Sunday, May 12, 2013

Menyapa Akun @mahaiswaBSI di Twitter


Inspirasi – Berkicau di twitterland memang sungguh mengasyikan, aplikasi yang diciptakan oleh Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams ini menyajikan interaksi yang begitu dekat dan akrab  sehingga sangat memudahkan para pemilik akun untuk saling mention (memanggil akun lain) maupun mengulang twit pemilik akun karena informasi yang demikian cepatnya. Sebut saja akun @mahasiswaBSI yang beroperasi sejak 30 September 2011 yang kini sudah memiliki lebih dari 2700 followers. Didalamnya menghadirkan informasi-informasi terkinian mengenai kampus Bina Sarana Informatika (BSI) yang sebetulnya hanya berasal dari web www.bsi.ac.id dengan info-info terbarunya yang dirincikan sebagai sasarannya yakni mahasiswa umum terutama bagi yang jarang mengikuti pelajaran di kelasnya, selain itu akun ini juga sangat diminati para mahasiswa BSI untuk menyampaikan unek-unek dan keluhannya baik saat gagalnya ujian online atau keluhan mengenai sarana dan prasarana yang kurang memadai di kampus BSI.

“Bermula dari kegiatan iseng-iseng aja, karena saya merasakan menjadi mahasiswa BSI agak kesulitan untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat, akhirnya ada inspirasi untuk membuat akun @mahasiswaBSI ini, tujuannya juga hanya agar menambah jaringan pertemanan. Eh, bener aja ternyata jadi punya temen banyak malah banyak banget” ungkap salah satu pendiri yang merupakan mahasiswa BSI Bogor jurusan Manajemen Informatika.

 “Karena akun itu juga saya jadi tahu keberadaannya para komunitas-komunitas yang berada di BSI yang memang banyak yang belum terpublish, sebut saja bsi.id1945.com dan BSIRadio. Info itu justru karena adminnya mention ke akun @mahasiswaBSI,” tuturnya lagi.

Dengan adanya akun ini harapannya para mahasiswa BSI tidak perlu berlama-lama untuk menunggu loading jika harus membuka halaman web BSI karena informasi juga bisa tersalurkan melalui media twitter. Memang masih ada sedikit kendala, yakni diharapkan adanya sinergi dari pihak lembaga untuk mengalirkan berbagai informasi ,terkait mahasiswa yang diperloeh akurat dari.

Selain itu admin @MahasiswaBSI juga memiliki progress untuk menampilkan kumpulan materi-materi dan tugas-tugas yang sudah dikerjakan mahasiswa BSI di masing-masing jurusannya sebagai referensi yang memudahkan untuk para mahasiswa baru yang menempuh pendidikan di BSI dalam mengerjakan tugas-tugasnya di kelas. Oleh karena demikian jika diantara teman-teman mau turut bergabung dalam progress tersebut bisa mentionkan nama(spasi)jurusan(spasi)semester ke akun @mahasiswaBSI, segala support serta dukungannya dari segenap pihak sangat diharapkan. Tetap semangat dan salam mencerdaskan anak bangsa.(A001)

Comments System

Disqus Shortname