Sunday, May 12, 2013

Aksi Pendonoran Darah Senat 168



Inspirasi- Selasa, 30 April 2013. Senat mahasiswa (sema) 168 kampus Bina  Sarana Informatika (BSI) Menara Salemba, Jakarta Pusat mengadakan kegiatan pendonoran darah di kampus Salemba 45.

Yosafat Agung Kurniawan jurusan Management Administrasi (MA) dari kampus menara salemba selaku ketua pelaksana menegaskan bahwa kegiatan pendoran darah ini bertujuan untuk membatu PMI (Palang Merah Indonesia) untuk keperluan bank darah disana.

Yosafat menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan ini dia beserta rekan-rekan nya sudah mempersiapkan semuanya dengan matang dari jauh-jauh hari agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.Namun Yosafat juga memberikan tanggapan bahwa dalam mempersiapkan kegiatan ini tidaklah gampang.Dalam mempersiapkan kegiatan pendonoran darah ini Yosafat mengalami kesulitan dalam mencari mahasiswa yang mau mendonorkan darah nya,dengan kendala yang seperti ini  Yosafat mencoba menjelaskan pada mahasiswa-mahasiswi bahwa mendonorkan darah itu adalah perbuatan yang baik dan bisa menyehatkan tubuh.Tambahnya untuk membujuk para mahasiswa dan mahasiswi.

Yosafat berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kalau sudah sukses maka akan di sukseskan lagi dengan mengadakan kembali kegiatan pendonoran darah ini setelah tiga bulan kedepan.

"Acara pendoran darah inipun berjalan dengan lancar,begitupun dengan mahasiswa yg mendaftar untuk mendonorkan darahnya terlihat cukup banyak.Mahasiswa yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya kebanyakan dari mahasiswa salemba 45 itu sendiri," ungkap Putri selaku panitia penerima tamu.

Pak Heru Saptono selaku driver dari PMI justru menilai bahwa kegiatan yang di adakan oleh anak SENAT ini cukup terlihat sangat bagus dan total,sambutan yang di lakukan pun cukup meriah,beliau bertanggapan bahwa partisipasi dan antusias yang dilakukan oleh pihak kampus ada dan  cukup menarik.Mudah-mudahan tiga bulan kedepan bisa bekarja sama lagi supaya PMI tidak kehabisan stock darah,” tambah nya dengan memberikan dukungan positif terhadap anak  senat.(A08)

Comments System

Disqus Shortname