Wednesday, December 12, 2012

Masa Depan BSI Ditangan Kalian

Sejarah berarti sejarah sebagai peristiwa, sejarah sebagai kisah, dan sejarah sebagai ilmu (Nugroho Notosusanto 1984 : 10). Sesaat lagi roda peradabad sedang berputar mengelilingi sebuah miniatur sebuah negara, kita mahasiswa BSI biasa menyebutnya IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa). Sejarah adalah bentuk perjalanan sebuah pengalaman suatu waku dimana,siapa,apa,bagaimana sudah dibuat pemimpinnya dizamannya. Track record apa saja yang sudah digoreskan oleh para penghulu pemimpin IKBM. Berkaca pada struktur IKBM, BEM (badan eksekutif mahasiswa) adalah peran central bahkan strategis menjadikan BSI terdepan,stagnan,bahkan mundur. Memang merubah suatu kaum, generasi bahkam mahasiwa tidak semudah membalikan telapak tangan.

Mahasiwa adalah kaum elit,borjuis,intelek,dan akedemisi. Suatu waktu pada zamannya pasti selalu mempunyai harapan,tujuan, dan cita-cita. Dari permasalahan teknis dan nonteknis di kampus Bina Sarana Informatika sering terjadi pada kurikulum pendidikan, yang hanya pakai slide, dosen yang tidak sesuai bidang atau strata pendidikannya. "Bagaimana mau memberikan mata kuliah sistem manajemen Informatika (SIM) eh tu dosen lulusan ekonomi. "Candra salah satu mahasiswa MI semester 3 BSI Bogor. Belum lagi administrasi yang begitu jutek melayani dan memberikan penjelasan kepada mahasiswa. Ujian online yang membuat pembodohan secara terstruktur kepada mahasiswa.

Ruang kelas yang dipenuhi batas maksimal yang seharusnya 20-30 ditempat 80-100 mahasiswa yang membuat proses belajar mengajar menjadi tidak maksimal. Ac,perlengkapan,lab,bangku dan parkiran yang tidak sejalan sesuai porsinya. Ini membuktikan bahwa kampus kita sedang ada problem yang begitu besar dan mengakar. Kedua terkait nonteknis adalah permasalah keorganisasian IKBM, pernahkah kita mahasiswa tau STATUTA BSI. Apa itu aturan main di IKBM mana game of lawnya? . IKBM sering dijadikan eksperimen kebijakan-kebijakan yang mengerdilkan ormawa. Political will. Mereka hampir selalu berhasil dari politik belah bambu, politik dagang sapi sampai upaya menjadikan kader-kader terbaik IKBM ada di barisan mereka.

Hal-hal tersebut akan bisa terselesaikan dengan mangangkat dan memperjuangkan pemimpin yang berani bersikap,bertindak, dan mau mengurusin kalian sebagai mahasiswa. Sudah saatnya mahasiswa bergerak menyalurkan aspirasinya. Agar menatap masa depan kampus almamater biru tercinta ini menjadi lebih baik. Pemimpin kalian yng dekat dengan kalian. Pemimpin yang siap memahami dan melayani segala kebuthan teknis dan nonteknis mahasiswa bsi. Salam hangat calon presma (Muhammad Chairudin Rivai)

Comments System

Disqus Shortname