Sunday, December 16, 2012

Great Sound From The East Indonesia


Bae tidak bae, Indonesia lebih bae..
Biar orang bilang apa, beta cinta Indonesia..

 Itulah penggalan syair dari lagu yang dinyanyikan pada Kamis malam, 13 Desember 2012 bertempat di Grand Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Konser luar biasa yang bertajuk The Great Indonesian SongBook : Sound From The East yang merupakan bagian dari program The Real WOW (The Real Wonder Of The World) yang diluncurkan pada 2011. Program ini mengidentifikasi berbagai situs, objek, maupun destinasi pariwisata berbagai daerah di Indonesia, lengkap dengan keajaiban alam dan budaya yang ada di dalamnya.

Program yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang terdapat di Indonesia yang telah masuk dalam daftar World Heritage List UNESCO. “Ini sudah yang kedua kalinya event ini di gelar, terutama untuk yang Real Wow ini, sebelumnya diselenggarakan di akhir desember juga”, ungkap Dian Adriansyah selaku Circulation & Subscibtion Executivedi Marketeers Club Community Magazine Net Radio.

“Konser ini mempunyai misi untuk memperkenalkan budaya kita, tahun kemarin budaya flores”. “Sebenarnya lebih untuk memasarkan keragaman budaya serta tempat-tempat tujuan wisata yang menarik  yang ada di Indonesia”, tambahnya kepada Inspirasi malam itu. Dengan menyajikan musik-musik serta menampilkan musisi kenamaan dari Indonesia timur diantaranya Glenn Fredly, Barry Likumahua, Bob Tutupoli dll menjadi magnet yang menggiring jutaan pasang mata di malam itu. 

“Sumpah !! Konsernya gokil abiss, suara dari timur emang emas banget”, Ujar penonton di barisan paling depan. Di konser ini pun dihadiri menteri pariwisata dan beberapa undangan seperti Kristin Hakim, Daniel Mananta dan masih banyak lagi. 

 “Kami berharap agar supaya Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam memperkenalkan keragaman budaya serta tradisi yang tak ada habisnya dan tak lain dapat menjadi aset yang luar biasa bagi pariwisata negeri ini”, tutup Andi.(JPD)

Comments System

Disqus Shortname