Saturday, December 8, 2012

Calon Ketua BEM, Terlambat 6 Jam



Inspirasi- Agenda test tertulis seluruh Capresma dan Cawapresma yang diagendakan pukul 9:00 WIB pada 4 Desember  tertunda sekitar 6 jam. Tepatnya diruang 204 kampus BSI Salemba 22, test tertulis para calon diadakan. Sekitar pukul 8.00 WIB capresma dan cawapresma dari elemen BADARIS dan Senat Bekasi sudah hadir di kesekretariatan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Namun sampai pukul 12.00 WIB acara belum bisa dimulai karena pasangan capresma dan cawaresma yang diusung oleh koalisi Senat Depok dan UKM Taekwondo belum tiba. 

Setelah beberapa kali coba dihubungi, Rivai, capresma dari elemen Senat Depok belum juga mengkonfirmasi keberadaan dirinya. Saat dimintai pendapat  mengenai hal tersebut, Taufik selaku ketua KPU memaparkan,”Sebenarnya sangat disayangkan sekali gitu kan, seharusnya sebagai calon pemimpin dia itu bisa komitmen dengan waktu yang dijadwalkan oleh KPU. Seorang calon pemimpin harus mempunyai time schedule Yang jelas. Sifat ini mencerminkan bagaimana kedepannya dia memimpin, apakah akan ada program dia yang terlantar akibat dia ngaret . sangat-sangat disayangkan sebagai calon pemimpin beliau  bersikap seperti itu” . Taufik juga menambahkan, “dan tidak ada permintaan maaf sama sekali (dari Rivai-red)”.

“Kita menghargai mungkin ada kendala macet, gak apa-apa. Cuma jangan sampe lebih dari 15 menit”. Ujar Ogi menanggapi keterlambatan pasangan calon rivalnya. “Sebagai seorang pemimpin kita harus menghargai waktu”, tambah Sopian, Cawapres dari elemen Senat Bekasi.

Sekitar pukul 14.00, Capresma Rivai baru tiba diruang 204 tanpa didampingi cawapresma. “calon wakil saya masih di jogja, nanti sore baru pulang”, ujar Rivai. Praktis, test tertulis yang diagendakan oleh KPU pada hari itu tertunda sekitar 6 jam.(ZY)


Comments System

Disqus Shortname