Tuesday, October 16, 2012

LDKM 168 Hujan Penghargaan

Inspirasi - Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) senat 168,  yang bertemakan "Menuju Kebangkitan Sebuah Pergerakan Yang Dinamis" ini secara keseluruhan sukses dan terselanggara dengan lancar pada 12 sampai 14 Oktober 2012, di Curug Cilembeur Bogor. Acara seperti materi manajemen organisas, kepemipinan, pengenalan IKBM serta wide games dilakukan. Dalam acara tersebut, hadir pula lembaga, salah satunya PUDIR III Bidang kemahasiswaan BSI, H Syamsul Bahri, M.M, M.KOM. Memberikan motivasi bagi peserta LDKM, pada malam hari pertama.





Hujan penghargaan pun datang dari berbagai pihak. Perubahan positif terlihat dari peserta setelah acara tersebut berlangsung. Hal itu dibuktikan oleh BEM ketika salah satu peserta Diaz, yang sebelumnya tidak terlalu lantang bicara, mampu dan bisa memimpin pasukan paling kanan ketika upacara penutupan. Jumlah peserta 26 orang yang terdiri dari 20 perempuan dan 6 laki-laki, serta panitia dari BEM dan Senat. Beberapa alumni senat 168 juga ikut membantu mensukseskan acara tersebut.

"Harapannya adalah, dengan kegiatan LDKM ini dapat menghasilkan SDM yang berguna dan dapat berorientasi dengan masyarakat Luas terutama masyarakat kampus" kata Muhammad Firmansyah Batullah ketua Senat 168. Begitu juga komentar salah satu kordinator acara Elmawan, dari BEM. Dalam personal messege di BBM ia menulis bahwa "tanpa kekerasan yang berlebihan mereka pun bisa mengerti dan berubah".



Diakhir acara penghargaan peserta terbaik diumumkan oleh panitia. Untuk terbaik pria, yaitu Diaz dari Jurusan Manajemen Administrasi dan peserta terbaik wanita diberikan oleh karina jurusan sekretaris. Sebelum pulang peserta, panitia, dan alumni saling bersalaman untuk menghidupkan suasana kekeluargaan. (MS)

Comments System

Disqus Shortname