Tuesday, September 25, 2012

Tips dan Trik Memilih Android dengan Harga Murah

Semakin bertambahnya pengguna Android di Indonesia membuat persaingan antar vendor pun semakin ketat, persaingan yang ketat tersebut membuat harga ponsel-ponsel Android di pasaran semakin lama semakin terjangkau kantong konsumen.Tidak hanya vendor lokal vendor besar pun turut ambil bagian dalam memasarkan ponsel-ponselmereka. Namun, tentunya kita juga harus memilih dengan teliti ponsel-ponsel yang akan kita beli nantinya. Berikut tips dan trik dalam memilih ponsel Android.

1. Memori Internal
Hal pertama yang harus diperhatikan yakni memori internal smartphone yang akan kita pilih, memang kita bisa menambahkan memori eksternal. Namun jika memori internal sudah cukup memadai bukankah akan menjadi nilai tambah, apalagi kita menjadi lebih leluasa menyimpan puluhan bahkan ratusan lagu, foto dan games.

2. Spesifikasi Kamera
Hal lainnya yang erlu diperhatikan ialah sektor kamera. Selain resolusinya perhatikan juga fitur pelengkap yang ada seperti auto focus, flash, efek, scene mode, face dan juga smile detector. Adanya fitur tambahan tadi selain membantu kualitas foto kita, juga membuat kita semakin kreatif bereksperimen mengabadikan moment yang ada.

3. Kapasitas Baterai
Selain 2 hal tadi kapasitas baterai menjadi perhatian yang tidak kalah penting juga, mengingat ponsel Android biasanya rakus akan konsumsi daya. Apalagi semakin banyak aplikasi dan fitur yang kita aktifkan semakin cepat daya tahan baterai akan habis. Semakin besar kapasitas mAh yang dimiliki semakin lama ponsel kita akan bertahan hidup.

4. Layar
Bagian terakhir yang perlu diperhatikan adalah layar ponsel, bagian yang perlu diperhatikan secara seksama yakni resolusi dan jumlah pixels pada layar. Semakin tinggi jumlah pixels yang digunakan, gambar pada ponsel akan terlihat lebih halus dan terang. Selain itu ukuran layar juga berpengaruh terhadap kenyaman kita saat menggunakan ponsel tersebut, baik saat menelusuri menu atau berbagai aplikasi yang ada di ponsel tersebut. #RM

Comments System

Disqus Shortname