Thursday, August 9, 2012

Kedubes Myanmar Diserbu MPR

Simpati terhadap rakyat rohingnya terus berdatangan. Kali ini dari Masyarakat Peduli Rohingnya (MPR). Sekitar 500 massa bergabung dari berbagai ormas masyarakat dan sejumlah perwakilan mahasiswa, bahkan salah satu anggota DPRD fraksi PKS Dhani Anwar ikut dalam aksi di depan kedubes myanmar Jl. Haji Agus Salim No. 109. 09/08. Dalam aksinya,mereka menuntut Kedubes myanmar untuk diusir dari Indonesia. Dan menghimbau Indonesia menolak myanmar menjadi salah satu kandidat ketua ASEAN. Apabila tidak ada perbaikan kehidupan muslim rohingnya yang saat ini tertindas, serta mengakui muslim rohingnya sebagai warga negara Myanmar seutuhnya.

Dalam Aksi ini sempat juga melakukan teatrikal namun sayangnya terjadi keos,antara polisi dan massa aksi, disebabkan tidak diizinkannya mereka masuk menduduki kedubes myanmar. Akhirnya saling dorongpun tak terhelakan. Bahkan cairan merah dan lemparan telur, turut mengotori halaman kedubes myanmar. Polisi yang berjaga-jaga didepan pintu gerbang juga terkena lemparan tersebut.

Para demonstran tak segan-segan menerikan yel-yel yang menolak keberadaan myanmar di Indonesia. "Tolak-tolak, tolak myanmar, tolak myanmar sekarang juga!" Teriak para demonstran. Dan penyegelan kedubes myanmar, oleh salah satu perwakilan peserta aksi dengan memanjat pagar masuk. Aksi ini dilakukan sejak pukul 11.00 sampai 12.05 sempat membuat jalan disekitar macet.(shrl)

Comments System

Disqus Shortname