Saturday, July 28, 2012

Buka Puasa Bareng SEMA Cengkareng

Inspirasi – Dalam rangkamemperingati bulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan ini, Senat MahasiswaBSI Cengkareng mengadakan acara buka bersama pada jumat (27/7). Acara yangbertempat di Masjid Al-Fath Kampus BSI Cengkareng Jakarta ini dimulai padapukul 17.00 wib diawali oleh sambutan dari ketua penyelenggara dan juga ketuasenat yang kemudian disusul dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kemudian acaradilanjutkan dengan ceramah kultum yang dibawakan Bapak Syamsul Bahri, M.M M.Komselaku pudir 3 bidang kemahasiswaan Akademi Bina Sarana Informatika yangmengangkat tema mengenai perlunya kita mengevaluasi usia kita, sudahkah kitameraih takwa dan melakukan iman dengan benar. Dalam ceramahnya beliaumenjelaskan tentang ciri-ciri orang beriman dan bertakwa yang di jelaskan didalam Al-Quran, diantaranya ciri orang beriman memelihara amanah dan menepatijanji (QS.Al-Mu’minun:6) serta ciri orang bertakwa yakni beriman kepada Allahdan yang ghaib (QS.2:2-3), sholat, zakat dan puasa (QS.2:3, 177, 183).

Selepas buka puasabersama acara dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang disusul denganacara makan malam. Sebelum acara ditutup Tomy Trianto selaku ketua panitiaberujar, “Berlangsungnya acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmah, terasakebersamaan antara mahasiswa dan mahasiswi BSI Cengkareng dan menjalinsilahturahim yang erat.” #Bono (Kontributor Cengkareng)

Comments System

Disqus Shortname