Thursday, June 28, 2012

Nguping Jakarta, Menguping Obrolan Unik Warga Jakarta


Judul Buku : Nguping Jakarta
Penulis      : Kuping Kiri & Kuping Kanan
Penerbit    : B First, 2011
ISBN          : 978 - 602- 8864 - 37 - 4

Istri         : (sedang memilih ikan) “Sudah berapa lama, Mas?”
Pedagang : “Sudah lima tahun, Bu...”
Suami      : “Heh? Ikannya, Mas?”
Pedagang : “Oh, baru tadi pagi...”
Pernahkah ketika kalian sedang berada di suatu tempat, lalu tiba-tiba mendengarkan sebuah obrolan yang membuat kita tertawa karena mendengarnya, entah itu karena salah pengucapan atau salah Menanggapi? Obrolan – obrolan absurd orang disekitar kita yang terkadang mengundang gelak tawa tersebut ternyata hampir sering terjadi setiap hari di setiap penjuru Jakarta ini.

Sebuah buku yang berjudul Nguping Jakarta pun di luncurkan, buku yang berisi tentang obrolan – obrolan absurd warga Jakarta yang di ambil dari blog aslinya ngupingjakarta.blogspot.com ini menyajikan dialog – dialog antar warga Jakarta yang lucu, unik dan tentunya bikin kita yang membacanya juga ikut terhibur.

Di dalam buku ini terdapat beberapa bab yang mengelompokkan obrolan – obrolan tersebut menjadi satu tema umum, misalnya bab Cerahnya Dunia Pendidikan Kita yang berisi obrolan – obrolan para pelajar atau pun pengajar yang menggelitik dan juga bab Saat Kecepatan Suara Lebih Tinggi Dari Kecepatan Pikiran yang berisi obrolan – obrolan orang yang salah pengucapan maupun salah tanggap saat mengobrol dengan temannya.

Oleh penulisnya yakni Kuping Kiri dan Kuping Kanan buku Nguping Jakarta ini diluncurkan bertujuan sebagai wadah dan alat untuk berbagi senyum dengan sesama di tengah kehidupan yang semakin lama terasa semakin kelabu. Buku ini juga bisa menjadi sebuah pengingat bahwa hidup terlalu indah untuk dilewati begitu saja, kita tidak hidup sendiri, selalu ada orang di sekitar kita. Dan, sering kali, banyak hal lucu yang keluar dari mulut mereka. Kita hanya perlu membuka telinga untuk mendengarkannya. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname