Monday, May 28, 2012

Samsung Galaxy S3, Smartphone dengan Prosesor Quad Core


Samsung perusahaan telepon seluler terlaris saat ini resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka Galaxy S3 di Inggris pada kamis (3/5) kemarin. Smarphone dengan tebal hanya 8,6 milimeter ini menggunakan prosesor cortex A9 berkecepatan 1,4 GHz dengan 4 inti pemproses data (quad core).

Desain body pada Galaxy S3 sendiri berbentuk persegi panjang dan bahan material yang digunakannya terbuat dari plastik. Material plastik yang digunakan membuat berat dari smartphone ini terasa ringan saat dipegang, bobotnya hanya sekitar 133 gram, cukup ringan untuk perangkat berukuran 136,6 x 70,6 x 8,6mm tersebut.

Samsung Galaxy S3 menggunakan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakangnya, serta di bagian depan beresolusi 1,9 MP, yang terbilang cukup mengagumkan mengingat biasanya pada kamera kebanyakan masih menggunakan kamera beresolusi VGA. Sistem operasi yang digunakan pada Galaxy S3 ini telah mengadopsi sistem operasi Android paling baru yaitu Ice Cream Sandwich (4.0). Berbeda dengan tampilan home screen standar yang umum, di Galaxy S3 sudah dibenamkan touchwiz yang telah diperbarui sehingga beberapa gesture ICS di touchwiz terlihat lebih aktratif.

Bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy S3 ini, Samsung juga memperkenalkan fitur pengenal suara terbarunya bernama S Voice. Hampir serupa dengan SIRI yang terdapat di iPhone, S Voice juga berfungsi untuk memerintahkan kepada perangkat beberapa hal seperti memutar lagu, mingirim SMS, memotret dan lain lain dengan menggunakan perintah suara.

Dengan segala fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Galaxy S3 ini tentunya konsumsi baterai yang digunakan akan lumayan boros, Samsung pun menyadari hal itu dengan membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2100mAH. Selain dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, Samsung juga menambahkan fitur Smart Stay. Fitur pintar ini bisa menjejak arah mata kita saat memandang layar display untuk mengatur kecerahan warna, saat mata kita tidak memandang ke arah layar Galaxy S3, secara otomatis ponsel akan menurunkan cahaya di layar.

Di Inggris Samsung Galaxy S3 dibandrol sekitar 600 euro saat di perkenalkan kemarin, jika di konversikan ke dalam rupiah maka smartphone canggih ini bisa kita bawa pulang ke rumah dengan harga Rp 7,2 jutaan. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname