Thursday, January 19, 2012

Ular Tangga ala SEMA G


Sabtu, 17 September 2011, bertempat di Istora Senayan, Jakarta Selatan, perguruan tinggi swasta dengan jumlah mahasiswa terbanyak di indonesia, yaitu Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara yang menjadi salah satu agenda rutin tahunan yaitu seminar motivasi (SEMOT). Banyak hal yang diadakan dalam rangka kegiatan SEMOT tersebut. Disamping pemberian motivasi kepada para mahasiswa baru BSI, SEMOT ini juga sebagai ajang perkenalan buat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan juga senat mahasiswa (SEMA).
Berbagai macam UKM dan juga SEMA yang mewakili cabang kampus BSI mendirikan stand dan berlomba untuk memperkenalkan serta menarik minat para mahasiswa baru tersebut untuk bergabung sekaligus menjadi bagian dari UKM maupun SEMA tersebut. Salah satunya dengan dengan membuat tema stand yang menarik seperti membuat permainan.
Salah satu stand yang terlihat ramai yaitu stand milik SEMA_G Ciledug. Stand ini bertemakan “Jalanan”. Standnya memang terlihat hampir sama dengan stand- stand yang lain, namun yang membedakan stand ini adalah sebuah permainan ular tangga raksasa yang digelar di depan stand mereka.
Permainan ular tangga yang ide awalnya dicetuskan oleh Andre, Bendahara SEMA_G Ciledug, ini tidak terlihat seperti permainan ular tangga pada umumnya. Selain bentuknya yang cukup besar alur jalannya juga berbentuk spiral kotak dimana titik akhir bukan berada di atas tapi berada di tengah. Bagi yang ingin mengikuti permainan ini, pemain diharuskan mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.000,00. Pemain yang berhasil menjadi pemenang dalam permainan ini akan mendapatkan tanda tangan dari anggota SEMA.
Tidak hanya para mahasiswa baru yang bermain ular tangga tersebut, tetapi juga para anggota SEMA dari wilayah lain dan juga para anggota UKM. “Kita memang anggota Senat baru jadi kita juga mengajak tidak hanya mahasiswa baru, tapi juga anggota ikatan keluarga besar mahasiswa (IKBM) yang lain,” ucap Nisa, anggota Media Center SEMA_G Cildeug. “Supaya kita bisa saling mengenal dan meningkatkan rasa kebersamaan dengan anggota IKBM yang lain,” tambahnya. (Firman)

Comments System

Disqus Shortname