Sunday, September 7, 2014

Tanpa Nama PMI, KSR BSI Akhirnya Dikukuhkan


 Anggota KSR bersama Pudir III (3/9)


BSI dalam usianya yang ke-26 ini memiliki 40 organisasi kemahasiswaan baik berupa SEMA maupun UKM. Dan jumlah tersebut bertambah dengan telah lahirnya UKM baru yaitu Korps Sukarelawan (KSR) BSI. Setelah hampir 5 tahun meserta fit and proper test yang ketat akhirnya telah diputuskan bahwa KSR BSI telah resmi menjadi UKM dan bagian dari IKBM BSI.

Acara pengukuhan langsung dipimpin oleh Bapak H. Samsul Bahri, MM, M.Kom selaku PUDIR III BSI bidang kemahasiswaan, turut hadir pula dalam acara tersebut para koordinator kemahasiswaan, juga tak ketinggalan perwakilan dari MPM dan  BEM BSI.

Sebelum acara pengukuhan dilakukan presentasi mengenai progress dari KSR BSI, guna menilai sudah sejauh mana kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KSR BSI selama menjadi calon UKM. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau fit and proper test guna menggali informasi-informasi seputar organisasi KSR baik dari sisi kepengurusan, program kerja, AD/ART serta rencana organisasi kedepannya. Dari hasil presentasi dan tanya jawab tersebut mayoritas yang hadir menyatakan puas dengan hasil yang dicapai, dan menyetujui bahwa KSR BSI layak untuk dijadikan sebagai UKM dan menjadi bagian dari IKBM BSI dengan syarat atau catatan tertentu.

Dengan telah dikukuhkannya KSR menjadi UKM BSI maka hak dan kewajiban sebagai bagian dari IKBM BSI melekat pada UKM KSR, secara organisasi mereka akan mendapatkan hak yang sama dengan UKM BSI lainnya baik dari segi pendanaan, pemberian fasilitas peminjaman ruangan kampus, mengadakan kegiatan-kegiatan serta pelaporan pertanggungjawaban kegiatan organisasi.


Sebagai akhir dari acara dilakukan pemberian selamat kepada para pengurus besera anggota UKM KSR BSI oleh para hadirin yang hadir. Semoga dengan pengukuhan UKM KSR ini akan menambah nuansa dan khasanah kegiatan Ormawa BSI  dan mampu berkembang sesuai tuntutan perkembangan jaman saat ini. *(Inspirasi/Slamet Heri)

Comments System

Disqus Shortname