Monday, September 8, 2014

Adrian Selalu Menyempatkan Dhuha Sebelum Siaran

Hampir setiap pagi sebelum berangkat ke kantor atau kampus pastinya anda "bertemu" dengan Adrian Maulana di televisi.Program berita Indonesia Morning Show (IMS) yang dipandu Adria sering menjadi "teman" sambil bersantap sarapan. Saat bertemu dengan Adrian secara langsung, Jumat lalu (5/9), merasa berjumpa dengan sosok berbeda dari yang kerap tampil di depan kamera. Adrian yang  masih dekat dengan citranya sebagai artis itu, ternyata religius.

"Tunggu sebentar ya, Mas. Mas Adrian sedang sholat (dhuha)," kata Pak Satpam kepada kami begitu tiba di Kantor NET TV.

Kami kemudian melakukan wawancara cukup panjang. Adrian bercerita bahwa pekerjaan sebagai presenter IMS menuntutnya untuk bangun pukul 3 pagi setiap hari. Maklum, dia sudah harus ada di studio dua jam sebelum siaran langsung. Meski harus bekerja sangat pagi, pekerjaan itu memberikan banyak hikmah. Salah satunya adalah menjadikan Mas Adrian rutin sholat malam (tahajud).

Dia melanjutkan cerita. "Kalau saya tidak diizinkan sholat subuh di masjid, saya bilang lebih baik bukan saya presenternya," kata Mas Adrian mengenang saat lulus casting dan ditawari pekerjaan sebagai pembawa acara IMS.

Bagi Adrian hidupnya sekarang bukan hanya perkara duniawi. Yang dikejar setiap hari bukan hanya sholat lima waktu, tetapi sholat lima waktu di masjid. Waktu ashar sampai menjelang maghrib adalah waktu favoritnya membaca buku-buku agama.

Comments System

Disqus Shortname