Thursday, January 19, 2012

Pelantikan Anggota LPM-BSI

doc inspirasionline
doc inspirasionline
LPM BSI yaitu sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang jurnalistik, fotografi dan design grafis, belum lama ini mengadakan acara pelantikan terhadap anggota LPM yang baru. Acara Pelantikan yang di beri nama PLASMA “Pelatihan Jurnalis Muda” tersebut diadakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 4 - 6 februari 2011 di Villa Puspa Cinta Cisarua – Bogor. Acara Pelantikan tahun ini yang bertemakan tentang edukasi dan kreatifitas serta membangun team work yang solid bisa di bilang cukup sukses. Para peserta terlihat aktif merespon terhadap setiap materi yang di berikan oleh pembicara selama acara pelantikan. Pembicara yang dihadirkan selama pelatikan yaitu para alumni yang sudah mempunyai pengalaman di dunia jurnalistik. Sehingga para peserta bisa mendapat penjelasan yang detail mengenai dunia jurnalistik.
Di sana para peserta juga dilatih untuk membentuk team work yang solid dengan cara melakukan games yang mengharuskan para peserta bekerja sama satu dengan yang lainnya dalam menyelesaikan games tersebut. Tak hanya itu saja, para peserta juga dilatih untuk bisa mewawancarai narasumber serta juga di tugaskan untuk meliput berita disekitar area pelantikan, ini semua dilakukan karena para peserta ditugaskan untuk membuat sebuah majalah sederhana untuk melatih mereka terbiasa dalam menulis juga mendesign majalah. Kemudian antara para peserta, panitia juga alumni akan mendiskusikan mengenai isi majalah tersebut sehingga peserta mengetahui hal-hal apa saja yang harus di perbaiki dalam hal membuat sebuah majalah.
Ketika acara pelantikan mendekati akhir para peserta diminta untuk mencari kartu pers para panitia yang sudah diberi nama para peserta sebagai salah satu syarat menjadi anggota LPM dan akhirnya semua peseta berhasil mendapatkan kartu pers tersebut serta dinyatakan lolos sebagai para anggota LPM. Diharapkan setelah mengikuti pelantikan tersebut para peserta dapat lebih memiliki wawasan yang lebih luas mengenai dunia jurnalistik, Fotografi maupun Design Grafis serta dapat lebih berfikir kreatif dalam menuangkan tulisan-tulisan mereka sesuai dengan tema pelantikan plasma 2011. Semoga kedepannya LPM BSI bisa lebih maju lagi dari sekarang dan dapat terus melahirkan para jurnalis-jurnalis hebat. (ryan)
Selamat Atas Dilantiknya Para Anggota Baru LPM :
- Tommy Agung
- Desi Zuhriyah
- Eka Putri Alvi Syahrina
- Ryan Maulanna
- Ina Mulyani
- Setiawan

Comments System

Disqus Shortname