Thursday, January 19, 2012

SETETES DARAHMU ADALAH NYAWA BAGI YANG LAINNYA

inspirasionline
inspirasionline
Berbagai macam aksi sosial sering kali kita lihat di jalanan ataupun di kampus, yang dilakukan oleh segerombolan orang ataupun mahasiswa yang memiliki jiwa sosialisme tinggi. Aksi penggalangan dana terhadap korban bencana alam merupakan salah satu contoh aksi yang paling sering dilakukan oleh para mahasiswa kita. Dan untuk aksi donor darah sendiri merupakan aksi yang sedikit dilakukan oleh para mahasiswa saat ini. Mendonorkan darah merupakan hal yang praktis tanpa mengeluarkan uang. Dengan mendonorkan darah pula, kita sudah memberikan sebuah bantuan nyata berupa darah bagi orang yang membutuhkan. Aksi ini pula yang diadakan oleh kampus Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) cabang Bekasi pada Sabtu, 26 April 2011. Acara donor darah ini dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB dan memiliki tema “Setetes Darahmu Adalah Nyawa Bagi Lainnya”. Acara ini terbuka untuk umum dan berpartisipasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
Acara donor darah ini tak hanya diadakan di kampus LP3i cabang Bekasi saja, tapi di seluruh kampus LP3i yang tersebar di Indonesia. Acara ini pula sekaligus dalam rangka menyambut HUT LP3i ke-22 dan pencapaian rekor MURI untuk bidang Aksi Donor Darah Nasional. “
Untuk mempromosikan acara ini kami membuat pamflet yang ditempel di majalah dinding (mading), kami pun datang ke tiaptiap kelas, dan kami juga mempromosikan acara ini lewat radio yang ada di kampus kami“ tutur Viola Deskawati selaku ketua pelaksana acara tersebut.
Terdapat 32 orang yang berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya dalam acara ini. “Sebenarnya ada banyak yang ingin mendonorkan darahnya tapi ditolak karena persyaratan yang tidak memenuhi untuk bisa mendonorkan darahnya” ungkap Viola, yang juga aktif di organisasi Society of Inovatif and Creatif English (SICE) kampusnya.
Di akhir wawancara saya dengan Viola, ia mengungkapkan harapannya, “Mudah-mudahan kelak generasi masa depan bangsa kita bisa menumbuhkan rasa jiwa sosial yang besar terhadap saudara (setanah air) sendiri. Dan, semoga kampus lain bisa mencoba mengikuti acara donor darah yang kami lakukan.” (Mauludi Rismoyo)

Comments System

Disqus Shortname