Monday, January 30, 2012

Pengaruh Seni Dan Musik

Oleh : Ahmad

Setiap hari manusia selalu disibukkan dengan hal-hal serius, hingga membuat sebagian orang menjadi stress dan gampang terkena penyakit. Itulah mengapa manusia membutuhkan penyegaran otak guna membantu menyeimbangkan aktifitas tubuh, Seni dan musik hadir untuk menjawab kejenuhan tersebut. Keindahan seni dan alunan merdu dari musik dapat menyegarkan hati dan pikiran sehingga seseorang termotivasi untuk menjalani harinya sesuai dengan apa yang di inginkan. Seni dan musik pun membawa inspirasi bagi peminatnya baik di kalangan balita hingga lansia, menembus status social dalam masyarakat & terus berkembang mengikuti zaman.

Sebut saja 2 musisi besar dunia yang pernah menghipnotis banyak orang dengan tema musik yang bervariasi. Banyak musisi mulai band, solo, boy/girl band, berlomba-lomba menarik antusiasme penikmat musik agar melirik penampilan mereka. Higga sekarang bukan hal baru lagi jika musisi Indonesia sudah tidak dapat dihitung jumlahnya. Musik memang banyak diminati, karena selain memberikan warna tersendiri, musik juga dapat menjadi luapan ekspresif bagi pendegnarnya.

Sama halnya dengan musik, kesenian lain berupa sajak, pantun, puisi, teatrikal hingga lukisan dan pahatan juga mampu memberi energi positif pada setiap orang yang menghargai nilai artistiknya. Sungguh merupakan anugerah yang patut disyukuri ketika seni hadir di dunia dan memberi banyak hal positif bagi manusia. Kedepannya, semoga keindahan musik dan seni dapat terjaga kelestariannya dengan baik oleh para musisi dan seniman lainnya baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga peminatnya tidak berkurang. Dengan jiwa yang kreatif penuh seni, semoga nilai-nilai keidahan positif yang pada kesenian tidak akan memudar dan terus berjalan selaras dengan makna kehidupan.

“Berbicara dengan baik dan fasih adalah seni yang hebat, tapi mengetahui saat yang tepat untuk berhenti berbicara juga tindakan yang sama-sama hebat.” Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791)

Comments System

Disqus Shortname