Monday, January 30, 2012

Event Bersama: IKBM Action


Inspirasi-Jatiwaringin. IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa) sudah berdiri sejak tahun 2002. IKBM sering mengadakan event bersama dengan nama IKBM ACTION (IKBM Actuation Inovation) yang selalu dilaksanakan 1 kali dalam 2 tahun di kampus-kampus besar BSI. Event Bersama ini baru diselenggarakan kembali pada tahun 2011 setelah sempat divakumkan kurang lebih selama tiga setengah tahun.

Acara yang diselenggarakan mulai dari tanggal 14 November 2011 ini, diawali dengan pertandingan futsal yang dilaksanakan di Halim Futsal selama satu minggu. Kemudian dilanjutkan dengan audisi vocal dan band pada tanggal 21 November di kampus BSI Jatiwaringin. Pada tanggal 24-25 November dilanjutkan dengan kompetisi volly yang diselenggarakan di kampus BSI Bekasi.

Puncak acara event bersama 'IKBM Action' dilaksanakan pada tanggal 26 November 2011 di kampus BSI Jatiwaringin yang melibatkan 4 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) untuk mendemonstrasikan aksi-aksinya yaitu meliputi UKM CALANDRA, UKM TEATER, UKM KARATE, dan UKM PADUS.

Konsep puncak acara IKBM Action ini diambil dari 5 elemen yang dipadukan menjadi satu dalam bentuk sebuah pagelaran. 5 elemen tersebut meliputi elemen sosial, budaya, seni, olahraga, dan intelektual. Tujuan dilaksanakannya event bersama ini yaitu untuk mensolidkan, mempromosikan atau mempublikasikan IKBM kepada mahasiswa.

Kegiatan pada puncak acara IKBM action ini meliputi penampilan dari beberapa UKM yang terlibat acara, penampilan dari para finalis kompetisi band dan kompetisi solo vocal, pengumuman pemenang kompetisi, dan games. Rincian pemenang dengan kategori-kategori kompetisi yang dipertandingkan adalah.

Kompetisi Band

Juara I : Astro Boy (BSI Jatiwaringin)

Juara II : Black Garden (BSI Ciledug)

Juara III : Morsbon (BSI Jatiwaringin)

Kompetisi Volly IKBM

Juara I : Boza (BSI Bekasi)

Juara II : Pluto (BSI Bekasi)

Juara III : Cengkareng Team (BSI Cengkareng)

Kompetisi Futsal League

Juara I : Male FC (BSI Salemba 22)

Juara II : ACD FC (BSI Depok)

Juara III : Sambal Ijo

Kompetisi Solo Vocal

Juara I : Inneu (BSI Kramat 25)

Juara II : Angga (BSI Kramat 25)

Juara III : Farah (BSI Jatiwaringin)

Kompetisi Fotografi

Juara I : Rizal (BSI Ciledug)

Juara II : Aria (BSI Depok)

Juara III : Caesar (BSI Jatiwaringin)

Best Perform IKBM

UKM Teater

UKM Impra

UKM Karate

Tentunya Event Bersama ini dilaksanakan berdasarkan dengan beberapa motif dan harapan bagi panitia pelaksana demi kemajuan bersama.

“Harapan kami sebagai panitia adalah seperti tujuan awal diadakannya event bersama ini untuk menyatukan dan membirukan IKBM seperti almamater kita. Membuat mahasiswa semakin aktif dengan kegiatan-kegiatan organisasi mahasiswa.” ujar Gia, Ketua Panitia Pelaksana IKBM Action. Hidup mahasiswa!! #Novia

Comments System

Disqus Shortname