Sunday, January 29, 2012

Demam K-Pop Lahirkan Boy & Girl Band Indonesia



Nuansa Boy&Girl Band asal Korea “K-POP” yang telah dikenal di seluruh dunia kini turut memberikan andil besar di dalam penikmat musik Indonesia, mulai dari gaya, penampilan di atas panggung serta lagu yang mereka bawakan membuat para penonton antusias. K-POP atau Korea Pop sendiri adalah aliran musik yang terdiri dari musik kontemporer seperti Pop, Dance-Pop, Bubblegum Pop, House, Elektropop, Hiphop, R&B, dan tekno serta mencampurkan bahasa Korea dan Inggris.

Style yang berwarna di dalam setiap penampilan serta gaya yang centil merupakan salah satu ciri khas yang ditampilkan oleh Girl Band Korea, dan tak kalah menarik dengan Boy Bandnya yang menampilkan suara dan ketampanan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan remaja putri di Indonesia.

Mengikuti perkembangan musik di pasar dunia dan para antusias penonton, para produser musik pun turut melahirkan Boy&Girl Band Indonesia mulai dari SM*SH, 7icon, Cherry Belle dll. Televisi swasta pun turut mengadakan pencarian bakat yang melahirkan para Boy/Girl Band baru, ”lewat ajang Boy&Girl Band, SCTV ingin mencari bakat-bakat baru di Indonesia yang bisa memberikan warna lebih segar dalam kancah musik di Indonesia” ucap Harsiwi selaku Direktur Program dan Produksi SCTV.


Dan sejalan dengan membumingnya para Boy&Girl Band Indonesia menuai kritikan dari beberapa kalangan yang menilai mereka cenderung meniru dan mengadaptasi dari Korea dan memberikan efek “Aji Mumpung”. Namun tanggapan positiv serta dukungan pun banyak dilontarkan oleh para musisi dan penikmat musiknya. “pentingnya menjaga kualitas dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan, itu yang menjadi nilai lebih” ucap Dwiki Dharmawan, seorang komposer terkenal.

Pesan yang disampaikan untuk para Boy&Girl Band Indonesia agar mereka dapat menjaga kualitas vokal, kekompakan dalam dance, training sebelum debut, kreatifitas dalam gerakan, kostum, dan amanat yang disampaikan dalam lirik lagu menjadikan mereka lebih dari yang lainnya. Semoga dengan adanya Boy&Girl Band Indonesia, menjadikan warna baru bagi para penikmat musik Indonesia dan menjadi inspirasi bagi penggemarnya.(tika)

Comments System

Disqus Shortname