Thursday, March 17, 2016

BSI Juara 3 Pada Kejuaraan Bulutangkis Liga Merah Maroon Antar Mahasiswa Se-Jawa


Di Usianya yang masih relative muda, BSI Bekasi Badminton Club (B3C) memberanikan diri turut serta dalam ajang kejuaraan Bulutangkis bergengsi Liga Merah Maroon Antar Mahasiswa Se-Jawa yang dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro (GSMB) Kuningan Jakarta Selatan yang berlangsung selama sembilan hari dari tanggal 27 februari sampai dengan 6 maret 2016. Dengan atlet terbatas dan target hanya untuk menimba ilmu dan pengalaman bertanding saja, Heri Kuswara selaku Manager B3C mengirimkan dua atlet puteranya untuk turun di tunggal dan ganda putera. Kejuaraan ini diikuti oleh lebih dari 20 Perguruan Tinggi termasuk atlet-atlet bulutangkis sesama kampus BSI yakni dari BSI Bogor dan BSI Jakarta.

Melihat daftar seeded/unggulan baik di ganda putera maupun ditunggal putera, sangat realistis jika heri  mentargetkan atletnya  hanya untuk menimba ilmu, pengalaman  dan mental bertanding. benar saja di ganda putera B3C tidak dapat berbuat banyak melihat lawan-lawan tangguh yang atletnya berasal dari klub-klub besar ternama di Indonesia. Namun Saepul Gopar satu-satunya atlet asal B3C yang masih tersisa perlahan-lahan merayap melewati satu demi satu atlet-atlet tangguh asal kampus lain dan pada perempat final harus langsung berhadapan dengan unggulan/seeded satu yaitu Rico Hamdani dari BINUS.  Hanya bermodalkan semangat dan tekad kuat untuk memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta, dengan susah payah dan kerja keras yang sangat melelahkan Saepul akhirnya dapat menundukan peringkat terbaik, peringkat satu di kejuaraan tersebut.

Dihari yang sama, hanya istirahat sebentar, saepul kembali harus berhadapan dengan unggulan terbaik lainnya yaitu Alvindo Saputra juga dari BINUS, dan meskipun sudah sekuat tenaga saepul memberikan perlawanan yang terbaik, namun kalahnya pengalaman bertanding diliga profesional menyebabkan saepul harus terhenti disemi final. Diperebutan juara ketiga, minggu 6 maret 2016, dengan melupakan kekecewaan atas kekalahan sebelumnya, saepul kembali memulihkan kepercayaan dirinya untuk  target bersanding dipodium menempati juara 3. Dan benar saja, Agung yang merupakan atlit dari salah satu kampus ternama, dapat ditaklukan dengan mudah oleh Saepul Gopar.

Saepul, atlet kelahiran Garut yang saat ini kuliah di AMIK BSI Bekasi, akhirnya dapat mempersembahkan piala buat kampus tercinta, “Kami atas nama BSI cukup bangga dengan saepul ini, meskipun berasal dari kampung, dan hanya pemain daerah, dia mati-matian berjuang untuk almamater tercintanya yaitu BSI, apalagi ini juara…diajang bergengsi..lawannya dari klub-klub besar Jakarta dan kampus-kampus yang segudang atlet bulutangkisnya, salut dengan Saepul  dan tentu Kami dari BSI sangat peduli dan menghargai perjuangannya”, ujar Heri usai kejuaraan tersebut kepada redaksi. (HK)

Comments System

Disqus Shortname