Wednesday, June 17, 2015

Taman Bacaan Kota Tua ramai Pengunjung

Kota tua menyimpan sejarah yang sangat menarik bagi para pengunjungnya, ini terbukti tak pernah sepinya museum fatahillah oleh para pengunjung. Ada sisi lain dari museum fatahillah yaitu adanya Taman Baca atau Perpustakaan Fatahillah yang dibuka setiap hari sabtu-mingu dan setiap hari libur nasional pada pukul 09.00-17.00 WIB.
            Taman baca ini didirikan sejak tanggal 18 Mei 2014 oleh para komunitas, relawan dan masyarakat disekitar kawasan kota tua tepatnya dimuseum fatahillah. Sampai saat ini taman baca ini sudah terhitung 1 tahun dan tidak pernah sepi oleh pengunjung yang hobi membaca atau sekedar melihat lihat koleksi buku yang ada di sana, pada awalnya taman baca ini didirikan hanya ada buku-buku  mengenai sejarah kota tua namun saat ini adapula buku-buku lain seperti buku bacaan anak-anak, novel, sastra, dan lain-lain.
            Menurut Bapak. Supri Spd. sebagai kepala pimpinan taman bacaan ini “ Banyaknya buku saat ini kurang lebih 300 buku dari dibeli sendiri dan dari donatur relawan”. Karena hanya dibuka sabtu dan minggu tidak banyak yang anggota yang menjadi anggota tetap tetapi banyak relawan yang membantu dalam mengembangkan taman bacaan ini.

            Bagi anda yang ingin menyumbangkan buku sebagai literatur tambahan di taman bacaan ini dapat langsung menghubungi kepala pimpinan di tempat langsung. Bagi para pengunjung yang ingin berwisata sekaligus belajar silahkan mengunjungi taman baca ini untuk menambah ilmu pengetahuan dengan memmbaca. (Alvionita)

Comments System

Disqus Shortname