Friday, March 13, 2015

Memilih membaca di Islamic Book Fair Aja !!!


Ajang terbesar Indonesia yang kini berlangsung rutin setiap tahun kian marak dikalangan masyarakat khususnya pemuda, mahasiswa dan umumnya masyarakat luas. Islamic Book Fair 2015 ini mengusung tema “Dibawah Naungan Al-Quran” ini sangat digemari kaum muslimin dan muslimah di Indonesia. Pengunjung tidak hanya berasal dari sekitar Jakarta akan tetapi banyak juga pelajar-pelajar yang datang dari luar daerah. Pameran buku yang berlangsung di Gedung Istora Senayan pada tanggal 27 Februari hingga 8 Maret 2015 ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi weekend. Dari mulai pelajar, bekerja bahkan ibu rumah tangga pun ada yang rela datang untuk membawa keluarganya berikut anak-anaknya untuk memberikan edukasi yang menurut nya lebih baik .
Banyak agenda setiap harinya dengan berbagai acara mulai perlombaan, kuis, pelatihan, meet & great, seminar talkshow bahkan bedah buku oleh penulisnya, rata-rata acaranya dilakukan di panggung utama atau ruang tertentu seperti ruang anggrek, ruang kenanga dan lain-lain. Banyak peserta yang rela datang lebih awal agar dapat tempat duduk depan dan dapat melihat secara langsung para penulis serta motivator yang mereka idolakan. Selain itu di pameran buku ini banyak penerbit yang memberikan diskon untuk buku-buku best seller dari 20-50% yang kadang tidak kita temukan ditoko buku lain.


Pameran yang pertama dimunculkan 2001 hingga 2015 kini sudah 14 tahun berlangsung dan setiap tahun masih menjadi ajang yang selalu ditunggu oleh masyarakat, dan banyak nya buku yang ada membuat kita semakin ingin menambah banyaknya buku yang ada dirumah. Bagi para Ibu dan bapak juga bisa membawa anaknya ke Kid Zone arena yang merupakan wahana kreasi dan belajar untuk anak-anak arena seluas 600 meter ini tidak pernah sepi oleh anak-anak.

Bagi teman-teman yang bingung ingin kemana untuk mencari buku atau bahkan bosan dengan kegiatan kita bisa referesh otak dengan datang ke Islamic Book Fair untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta menjadi salah satu pengalaman mencari ilmu dengan membaca buku yang ada.  (Alvionita)

Comments System

Disqus Shortname