Tuesday, March 31, 2015

" KONSOLIDASI DAN EDUKASI "



Salam mahasiswa!!! Salam ini yang terus mengingatkan kita bahwa sebagai mahasiswa  haruslah penuh semangat. Selain itu, sebagai mahasiswa kita juga harus memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Ingin mewujudkan dua sikap diatas, Senat Mahasiswa Cengkareng, khususnya bagian Departemen Sosial Masyarakat segera mengadakan kegiatan sosial Desa Binaan dengan tema “Tingkatkan Pendidikan dan Kepedulian Bermasyarakat”.

Kegiatan sosial ini akan diadakan mulai tanggal 11 – 15 april 2015 di jalan raya cimayang, kp Sinarkarjong, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak Banten, Rangkas Bitung. “Ini adalah pertama kalinya kami mengadakan kegiatan Desa Binaan, dalam kegiatan ini akan ada dua pokok acara, yaitu berbagi ilmu mengenai Pengembangan Karakter untuk tingkat SD dan SMP, serta bakti sosial untuk warga sekitar.” Jelas Raff selaku Ketua pelaksana desa binaan. Dengan acara ini Sema Cengkareng ingin menunjukkan bahwa bersedekah tidak harus berupa  uang, namun ilmu yang telah kita dapat juga merupakan harta yang dapat disedekahkan.

Sayangnya, dalam kegiatan kali ini, kecuali pengurus senat mahasiswa cengkareng belum dapat ikut berpartisipasi untuk turun mengajar di desa tersebut. Namun demikian kita dapat menyalurkan kepedulian dengan memberikan buku atau uang yang nantinya akan diserahkan pada warga desa sekitar. Untuk pemberian buku dapat dikumpulkan di sekret senat mahasiswa Cengkareng (Jalan Kamal Raya no. 18, Ringroad barat, Jakarta Barat), dan untuk pemberian uang dapat diberikan langsung maupun mentrasfer pada no rek yang sudah ditentukan. Semoga apapun bentuk pengapdian kita pada masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi mereka. (Naris)

Comments System

Disqus Shortname