Sunday, December 21, 2014

Pendaftaran Calon Ketua & Wakil Ketua BEM Sepi Peminat

BEM BSI merupakan puncak tertinggi dari IKBM BSI, tahun ini seluruh mahasiswa BSI akan memilih secara langsung Ketua dan Wakil Ketua BEM setelah tahun kemarin tidak diadakan PEMIRA langsung karea adanya aklamasi. Belajar dari kisruh PEMIRA tahun lalu tahun ini persiapan dimulai dengan memilih ketua KPU yang baru. Ketua KPU yang baru di pegang oleh Kazazu dari BSI Cengkareng menggantikan ketua yang sebelumnya karena harus diberhentikan ditengah jalan karena masalah administrative. Karena hal ini juga persiapan PEMIRA tahun ini tidak meiliki banyak waktu  sedangkan pihak BSI menuntut agar pemira selesai sebelum libur tahun baru. 

Terhitung hanya 4 minggu waktu yang dimiliki oleh ketua KPU yang baru untuk mempersiapkan PEMIRA periode 2015-2016 “ Saya hanya memiliki waktu yang sangat sedikit karena saya harus menggantikan ketua sebelumnya yang terpaksa dicopot karena masalah administratif, saya juga kurang tahu apa masalahnya, tapi kami berusaha sebisa mungkin agar PEMIRA tahun ini dapat terlaksana” Ujar Kazazu selaku ketua KPU. Pendaftaran Calon Ketua & Wakil Presiden BEM yang dulu banyak diminati khususnya dari elemen senat dan UKM, kini nampak kehilangan sedikit pamornya. Hal ini dapat dilihat dari batas pendaftaran yang perlu diundur sampai dua kali hingga akhirnya  mendapatkan dua calon yang kini siap bertarung dalam pemilihan umum.

Waktu pendaftaran yang awalnya akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2014 – 3 Desember 2014 harus diundur batas penutupannya sampai tanggal 5 Desember 2014 karna pada tahap pertama proses pendaftaran hanya menghasilkan 1 pasang calon yaitu Bayu dan Fattah. Tidak menginginkan adanya aklamasi, pihak KPU kembali memperpanjang waktu pendaftaran sampai tanggal 8 Desember 2014. “Jika sampai tanggal 8 kami belum mendapat calon kedua, kami akan rundingkan dengan IKBM, Alhamdulilahnya pada hari terakhir pasangan Hamdan-Syamsul melakukan pendaftaran”.  Lanjut Kazazu selaku ketua KPU 2014.

Setelah melewati tahap ferifikasi data,  tes tertulis dan Interview, dua pasang calon dianggap layak untuk bertarung secara sehat dalam PEMIRA tahun ini. Sekarang saatnya kita memilih pasangan yang kita yakini dapat menjadi Pemimpin yang bisa memajukan BEM, UKM dan BSI.  (Narish & Mayra)

Comments System

Disqus Shortname