Tuesday, November 4, 2014

Persiapan Menjelang UTS BSI

majalahinspirasi.net - Menjelang UTS yang diselenggarakan oleh pihak BSI, Pada tanggal 03 November sampai dengan 16 November Mahasiswa/i. Bina Sarana Informatika sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Ujian Tengah Semester dari mulai persiapan pembelajaran, persiapan belajar dan mencari informasi mengenai kelangsungan dari UTS. Tapi dibalik kesibukkan Mahasiswa/i mereka masih bingung untuk menentukan tanggal berapa praktek dalam gelombang A dan B. 

Mereka masih merasa informasi yang diberikan belum begitu jelas dan signifikan. Ada pula yang telat untuk melaporkan perpindahan shift untuk bisa mengikuti UTS tepat waktu. Kendala yang di alami ini terjadi oleh Mahasiswa/I yang baru saja masuk dan mengikuti UTS Semester 1 tersebut.
Mahasiswa tidak boleh berpakaian bebas dan harus membawa KRS dan KTM memakai baju seragam putih celana hitam bahan atau rok hitam, Seperti layaknya pencari kerja. Banyak Mahasisw/i semester 1 yang belum mengerti dan menanyakan kepada dosen alasan mengapa harus mengenakan baju putih? 

Dosen Bina Sarana Informatika hanya bisa menjawab sudah ketentuan, dan diharapkan untuk mahasiswa/i mengikuti sesuai peraturan. UTS yang dilaksanakan pada minggu ini adalah UTS untuk gelombang A dan B minggu depan diikuti dengan praktek bersamaan di minggu pertama.
Yang lebih dikhawatirkan para mahasiswa/i apabila terjadinya mati lampu apakah para mahasiswa masih bisa UTS dengan tenang dan baik?  Penyampaian ini ditakutkan bahwa UTS nantinya tidak berjalan efektif dan stabil terutama di  salah satu BSI yang tidak memiliki fasilitas pengganti lampu.


Dosen PA dan para dosen mata kuliah berharap Mahasiswa bukan hanya mempersiapkan diri, tapi juga mempersiapkan kemampuan kita untuk belajar agar meraih nilai A yang diinginkan para Mahasiswa/i. Karena jika Mahasiswa/i mendapatkan nilai E maka akan mengikuti HER dan tidak ada harapan untuk mendapat nilai A jika diperbaiki nilai yang diharapkan C atau B itupun jika banyak jawaban yang benar. (Vina Roliana)

Comments System

Disqus Shortname