Monday, November 3, 2014

Workshop Android : “Membuat Aplikasi Android”.



Melanjutkan rangkaian perayaan ulang tahunnya yang ke 2, pada tanggal 01 November 2014  HIMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informasi)  Cengkareng menyelenggarakan workshop bertemakan “Membuat Aplikasi Android”. Ini adalah event kedua yang diadakan HIMMI cengkareng setelah sebelumnya mereka mengadakan Bakti Sosial .

Workshop ini menghadirkan M. Haddiel Fuad, S.Kom , M.Ti  sebagai pembicara. Acara yang diadakan selama 3 jam ini tidak hanya membicarakan bagaimana cara membuat aplikasi yang terintegrasi android, tetapi para peserta juga diajak langsung mempraktekkan membuat satu aplikasi android sederhana  yang bisa dibuka dari Handphone mereka masing-masing.

“Awalnya acara ini hanya ditujukan untuk kalangan BSI, tapi karna ada mahasiswa luar BSI yang mendapat informasi tentang event ini dan mendaftarkan diri, jadi akhirnya workshop tidak hanya diikuti mahasiswa BSI aja”. Ungkap Fendi Yapeiter selaku Ketua pelaksanaan tentang adanya peserta dari luar BSI.

Dari banyaknya pilihan tema workshop, HIMMI Cengkareng memilih Android karna sepertinya sistem operasi ini masih akan terus berkembang. “Kita harap setelah mengikuti workshop, mendapat software, dan pengetahuan dasar untuk membuat aplikasi android, nantinya mahasiswa BSI dapat ikut berpartisipasi dalam kemajuan dunia komunikasi dengan membuat aplikasi terintegrasi android yang digunakan masyarakat luas. Tambah Fendi tentang harapan HIMMI untuk seluruh mahasiswa BSI. ( Narish )

Comments System

Disqus Shortname