Monday, November 24, 2014

Gebyar budaya Indonesia Sema Cengkareng


Majalahinspirasi.net - Sabtu 22 November 2014, Sema Cengkareng kembali menyelenggarakan acara yang bertujuan meningkatkan niat mahasiswa dalam hal-hal yang positif. Acara kali ini bertemakan “Bangkitkan semangat budaya generasi muda dengan karya”.  Sesuai tema diatas, sema cengkareng berharap dapat kembali membangkitkan semangat generasi muda untuk melestarikan dan menjadikan budaya indonesia sebagai pedoman sikap sehari-hari. “Ya seperti yang kita tahu, anak muda Indonesia saat ini lebih mengikuti budaya barat dibandingkan budaya kita sendiri. Kami berharap acara ini dapat merubah kebiasaan itu.” Ungkap Lisda selaku Ketua Pelaksana.

Selain aneka perform seperti band, akustik, tari tradisional dan stand up comedy, acara ini juga diramaikan dengan diadakannya lomba membatik dan theater yang diikuti oleh mahasiswa BSI dan pelajar umum. Lomba yang diikuti oleh 6 peserta pada kategori batik dan 2 peserta pada kategori theater. Hasil penilaian juri memutuskan SMK 42 pada lomba batik dan juara lomba theater diraih oleh SMA N 56.


“Menurut saya acara kayak gini bagus ya. Semoga acara ini terus lanjut dan bisa lebih baik lagi.” Tanggapan Riski (mahasiswa jurusan MI)  terhadap acara diatas. Meski acara ini berjalan dengan lancar, tetapi masih ada satu harapan senat untuk mahasiswa BSI Cengkareng yang belum terwujut. “Kami harap kedepannya mahasiswa bisa lebih antusias dan peka terhadap acara – acara seperti ini. Karna sebenarnya kami mengusahan semua ini  untuk mereka juga.” Tutur Lisda. ( Naris & Vio)

Comments System

Disqus Shortname