Thursday, September 19, 2013

Orientasi Akademik BSI di Istora Senayan


MajalahInspirasi.net - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2013, BSI mengadakan kegiatan seminar motivasi (semot) dan orientasi akademik (ormik) serta BSI Expo 2013. Acara yang diselenggarakan di Istora Senayan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 07-08 September 2013.

Pada kegiatan Semot dan Ormik calon mahasiswa baru diberikan pembekalan mengenai hal-hal akademik. Sebagai pembukaan sebelum dimulainya perkuliahan seluruh mahasiswa baru kampus yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) terlebih dahulu mengikuti kegiatan Seminar Motivasi (SEMOT) dan Orientasi Akademik (ORMIK) atau kuliah umum. Pelaksanaan SEMOT  dan ORMIK ini dilaksanakan secara serentak untuk kampus BSI Jabodetabek dan Cikarang.

Adapun pembicara dalam acara tersebut yakni untuk ORMIK Syariffudin dan Eka. Sementara itu Untuk SEMOT Abdul Basit, Kapten SAR, dan Yulikus Partono.

Pelaksanaan SEMOT dan ORMIK ini dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB. Dalam mengikuti kegiatan ORMIK dan SEMOT ini, seluruh mahasiswa wajib mematuhi ketentuan yang berlaku, diantaranya membawa Kartu Tanda Mahasiswa Sementara dan KTP sebagai bukti dirimengenakan pakaian dengan sopan sesuai ketentuan sebagai berikut, pria mengenakan kaos yang telah didesain sesuai ketentuan, sepatu tertutup dan celana hitam polos. Sementara itu untuk wanita, mengenakan kaos yang telah didesain sesuai ketentuan, sepatu tertutup dan rok hitam polos. Tidak hanya itu mahasiswa juga  harus membawa jaket almamatermenyerahkan sumbangan buku bagi Perpustakaan SD (Sekolah Dasar) terpencil terbitan 2012 ke atas dengan judul bebas dan bagi mahasiswa yang mengikuti Seminar Motivasi di ISTORA juga diwajibkan untuk membawa bendera Merah Putih ukuran 20x10cm beserta gagangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Herman P Harsoyo selaku ketua yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro selaku Direktur BSI, Kajur dari masing-masing jurusan, Staf Akademik, dan Instruktur. Dari kegiatan ORMIK dan SEMOT ini seluruh peserta akan dibekali informasi seputar visi dan misi dari masing-masing ketua jurusan beserta profil dari akademik BSI. Kemudian dilanjutkan lagi dengan penjelasan seputar perkuliahan, mulai dari absen dan sistem belajar. Setelah istirahat makan siang acara dilanjutkan kembali dan akan diadakandoorprize
(A004)

Comments System

Disqus Shortname