Tuesday, August 20, 2013

Menteri Kejang-kejang Caesar Style

dokumen Merdeka
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menyambut kunjungan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Saat awal sambutan, Djoko mengajak para anggota Paskibraka yang berjumlah 66 personel untuk menari Caesar Style.

Aneh memang disaat banyaknya kasus kriminalitas dan kerusahan yang ada di Indonesia, Djoko Suyanto justru asik berjoget ria dengan para anggora paskibraka.  "Anak muda sekarang kan akrab dengan Gangnam Style, Harlem Shaake, sekarang ada juga Caesar Style," ujar Djoko di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (20/8).

Pantauan merdeka.com, tiga orang staf Kemenko Polhukam maju ke hadapan para hadirin. Mereka kemudian memandu para Paskibraka untuk menari Caesar Style. Para anggota Paskibraka mengikuti gerakan instruktur. Meski tampak kikuk karena tidak terbiasa, para anggota Paskibraka tetap mencoba menari.

Hal ini ternyata menarik perhatian sebagian besar hadirin yang merupakan para pejabat di lingkungan Kemenko Polhukam serta karyawan. Alhasil, keformalan ruang Nakula, tempat pertemuan antara Menko Polhukam dan Paskibraka, tergantikan oleh riuh keceriaan.

Dalam jamuannya ia mengingtakan kecerdasan intelektual dan emosional kepada anggota paskibraka. Djoko menyampaikan seseorang harus dapat mempertimbangkan apa azas manfaat dan mudharat dari hal yang dilakukannya. Jika dia telah dapat melakukan itu maka orang tersebut telah memiliki kecerdasan intelektual.

"Tahu hak dan kewajiban," ujarnya.

Djoko juga mengingatkan akan pentingnya kecerdasan emosional dimiliki oleh generasi muda Indonesia. Sabar adalah salah satu ciri orang yang menguasai kecerdasan emosional.

Comments System

Disqus Shortname