Monday, May 20, 2013

Naba Aji : Kritis Boleh Asal Berkarya

Aji Naba Notoseputro Direktur BSI menyampaikan apresiasi terhadap kinerja LPM BSI yang telah menerbitkan buku 25 tokoh Indonesia Bicara Pendidikan. Selain itu ia juga mengkritik mahasiswa yang hanya membicarakan persoalan kampus, "kritis boleh asal berkarya" ujar beliau disela perbincangan. Kedepan juga ia berharap kepada seluruh mahasiswa BSI untuk terus menghadirkan inovasi dan karya nyata bagi bangsa, bukan hanya sekedar mempersoalkan wc kampus dan lainnya.


Naba juga menginginkan ada seinrgitas antara UKM dan lembaga untuk memajukan BSI dan bangsa serta ia menganjurkan beberapa UKM mencontohkan LPM BSI untuk coba melahirkan karya secara berlanjut serta pengkaderan yang di tata dengan benar. Secara terang-terangan ia juga menantang LPM menerbitkan buku kembali namun secara profesional untuk dijual di gramedia dan dibaca khalayak secara masal.

Menurut salah satu alumni hari kebangkitan nasional menjadi momen bagi mahasiswa BSI untuk bangkit memberikan kontribusi nyata bagi bangsa. Sedangkan menurut Muhammad Yunus peraih nobel perdamaian, pendiri gramen bank (bank untuk orang miskin). Universitas seharusnya tidak menjadi menara gading yang hanya sibuk berkutat pada kesibukan akademis teoritis yang kaku naun gagal memecahkan masalah realistis di masyakarat sekitar.




Comments System

Disqus Shortname