Monday, May 20, 2013

800 Mahasiswa Hadir Dalam CEF BSI


Career & Entrepreneurship Fair BSI merupakan salah satu kegiatan terbesar dari serangkaian program kerja yang  BSI Career Center (BCC) & BSI Entrepreneur Center (BEC) Laksanakan. Kali ini dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2013  di Kampus BSI Kalimalang Jakarta Timur dengan peserta adalah mahasiswa/alumni BSI dan Nusa Mandiri. Jumlah dunia kerja/usaha yang hadir sebanyak 40 perusahaan dan peserta sebanyak 800 lebih dari mahasiswa/alumni BSI/Nusa mandiri.

Dengan media pasar kerja ini diharapkan dapat terserap minimal 35% peserta yang hadir diterima diberbagai bidang karir yang ditawarkan. Perusahaan yang hadir diantaranya Bidang Perbankan yaitu Bank Danamon Indonesia Tbk, Bank BTPN Tbk, Bank Nusantara Parahyangan, Bidang Finansial/Leasing/Investasi yaitu Oto Group, PT Axa Mandiri Financial Services, dan PT Trans Retail Indonesia, dll.  Adapun peluang kerja yang ditawarkan diantaranya Staff IT, Programmer, Data Entry, Design Grafis, Teknisi Komputer, Back Office, Teller, Kasir, Staff Administrasi, SPG, SPB, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing  dll.

Dalam sambutannya pimpinan BSI, yang dalam hal ini diwakili oleh Suharyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya  kepada perusahaan yang hadir pada acara CEF BSI Mei 2013 ini.  Heri Kuswara, selaku ketua pelaksana sekaligus  Kepala BSI Career Center menekankan kepada setiap perusahaan untuk melakukan Follow-Up atas lamaran yang masuk. Hal ini penting dilaksanakan agar CEF-BSI  ini bukan hanya Lips Service semata.  Beliau menambahkan selama menjalin kerjasama, BSI Career Center sangat Responsif dalam memenuhi kebutuhan SDM berbagai perusahaan. Hal lain yang membuat beliau apresiate kepada BSI adalah karena di BSI ada BSI Career Center yang dirasa dapat berperan aktif memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam rangka penanggulangan angka pengangguran  yang kian  lama  kian sulit teratasi.

Suasana CEF-BSI semakin meriah ketika Talkshow  Career dengan tema “Tips dan Trik Mensiasati lolos seleksi kerja” dimulai, dibuka oleh moderator yakni Puguh Setyobudi dari BSI Career Center dengan menghadirkan nara sumber bidang SDM yaitu Iwan Radi Setiawan,SE,MM selaku kepala HRD PT Prima Fajar Cahaya Sentosa dan Denny Krisnawan S.Psi selaku Kepala HRD PT Sukanda Djaya (Diamond) yang langsung memberikan kunci sukses lolos seleksi kerja kepada peserta dari mulai bagaimana membuat surat lamaran yang menjual, kiat2 menghadapi psikotest sampai pada tahapan persiapan menghadapi wawancara kerja. Tentunya ini menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat bagi peserta sebagai bentuk persiapan dalam meraih karir gemilang.

Yang unik dan menarik pada kegiatan ini adalah ditampilkannya stand2 para entrepreneur muda mahasiswa BSI sebanyak 12 stand seperti stand wirausaha kaos, wirausaha batik, wirausaha software house, Wirausaha kuliner, Wirausaha Busana Muslim, wirausaha pernak-pernik, wirausaha percetakan dll.   Talkshow Entrepreneurship yang dimoderatori oleh Erlangga  dari BSI Enterpreneurship Center (BEC) dengan tema ”Movie Is My Fashion” dengan nara sumber Beny Setiawan sebagai sutradara terbaik peraih Piala Citra tahun 2010, Petra Sihombing sebagai Artis dan musisi terkenal indonesia dan Andrea sebagai Owner Phinaeon Entertainment dengan lugas dan sistematis para nara sumber menjelaskan dan memotivasi peserta untuk menjadi seorang pengusaha muda sukses dibidang bisnis kreatif khususnya dibidang media dan perfilman.

Dengan adanya Job Fair, Entrepreneur Fair, talkshow career dan talkshow entrepreneurship ini, BSI memberikan berbagai pilihan dan persiapan kepada mahasiswa/alumni BSI/NURI untuk sukses berkarier menjadi seorang pegawai profesional atau menjadi pengusaha sukses.

Comments System

Disqus Shortname