Friday, October 12, 2012

Galaxy Music, Smartphone Samsung Kaya Musik


   Beredar rumor bahwa Samsung selaku vendor smartphone terbesar di dunia akan mengeluarkan sebuah produk Galaxy terbarunya, yakni Samsung Galaxy Music. Pihak Samsung melihat potensi pasar penikmat musik yang sangat besar, oleh sebab itu lahirlah Galaxy Music, sebuah smartphone dengan sistem operasi Android yang akan memberikan keunggulan tersendiri di sektor musiknya. Selain itu, nantinya smartphone ini akan ditujukan untuk segmen entry level dimana banyak konsumen remaja yang ada pada level ini. 


       Dalam Galaxy Music terdapat beberapa fitur musik seperti speaker stereo yang dipasang di bagian depan, kemudian ada Sound Alive, SRS, dan Smart Volume serta tidak ketinggalan tombol khusus untuk musik yang berfungsi mengakses musik secara cepat. Untuk sistem operasi, smartphone ini telah menggunakan Android ICS 4.0, dengan dukungan display sentuh TFT 3.0 inci (QVGA), kapasitas RAM 512MB, memory internal 4GB dan tambahan slot microSD jika menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Namun, untuk detail prosesor yang digunakan untuk Galaxy Music ini belum diketahui, kemungkinan minimal tampil dengan clock speed 800MHz.

    Untuk mengabadikan moment, pada Galaxy Music telah disematkan kamera dengan resolusi 3MP tanpa lampu flash, bagi konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 3.0 serta port microSD. Pada sektor baterai, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas daya sebesar 1300mAh.

       Kabar menarik lainnya, smartphone berdimensi 1 x 59 x 12,25 cm dan mempunyai berat 106,9 gram ini disebut-sebut akan tersedia dalam varian dual SIM card. Labelnya adalah Galaxy Music Duos, dimana secara disain dan fiturnya terbilang mirip, kecuali sektor dukungan SIM card ganda. Untuk harga jualnya sendiri belum di beberkan oleh pihak Samsung selaku produsen smartphone ini. #RM

Comments System

Disqus Shortname