Monday, October 8, 2012

Bangkitnya Senat 168


Inspirasi- Muhammad Firmansyah Baitullah, mahasiswa semester 5 jurusan Menejement Administrasi kini berhasil menduduki jabatan sebagai Ketua Senat 168. Pada agenda Sertijab yang dilaksanakan pada 20 September 2012, di Kramat 25.

Senat 168 yang kini ruang kesekretariatannya berada di Salemba 45, bersebelahan dengan UKM LPM inspirasi dan UKM Musik adalah Senat yang boleh dikatakan sempat mengalami demisioner selama lebih dari setahun dikarenakan alasan permasalahan internal BPH dikepengurusan yang lalu.

Kini dengan personil sebanyak 3 orang untuk terus mengulirkan dan memfungsikan roda keorganisasian ditubuh Senat 168 bukanlah hal yang menjadi hambatan bagi upaya memulihkan kinerjanya. Lelaki kelahiran Papua ini dengan semangat dan jiwa optimisnya mencoba untuk bangkit dan mengibarkan panji kesuksesan agenda-agenda kerjanya di tubuh senat 168.

Kegiatan yang menjadi bahan pelatihan dan pembekalan keorganisasiannya yakni LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dipegang langsung oleh BEM BSI sebagai kepanitiaannya, hal ini merupakan mandat dari Pudir III sekaligus upaya  BEM sebagai badan yang menaungi dan memayungi Senat dan UKM dibawahnya dengan  turut membantu memulihkan keorganisasian tersebut. Dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2012, di Villa Widuri , Bogor Jawa Barat, dengan pendanaan sebesar dua belas juta rupiah.

Susunan agenda acara yang juga dipersiapkan oleh BEM bertema “Menuju Kebangkitan Sebuah Pergerakan Dinamis” dimana tidak ada penggojlokan dan perpeloncoan fisik, karena BEM senantiasa berupaya untuk meningkatkan upaya pelatihan dan pembinaan yang cerdas untuk menciptakan para organisatoris yang berwawasan dan berintelektual.

Senat 168 bersama Visinya yakni “Rasional. Aktif, kritis, sosial, mampu beradaptasi dengan lingkungan, dan bersinergi dengan IKBM dan seluruh masyarakat BSI” akan mencoba melahirkan kinerja-kinerja yang optimal bersama misinya : 1. Melakukan suatu kegiatan yang berorientasi kearah pengakraban antara mahasiswa, pengembangan SDM di lingkungan Senat 168, 2. Menjadikan Senat 168 sebagai media komunikasi bagi mahasiswa di lingkungan kampus 168, 3. Mempererat hubungan koordinasi dengan pihak IKBM, 4. Menciptakan hubungan  yang baik di lingkungan Senat 168.

Dengan upaya dan harapan yang besar semoga Senat 168 selalu mampu menopang dan tegak berdiri mengibarkan panjinya bersama para pemimpinnya yang senatiasa amanah memegang roda kepengurusan dan keorganisasiannya untuk kebaikan dan kemajuan khususnya di Senat 168 dan di lingkungan BSI secara keseluruhan. Salam progresif dan aspiratif! (DZ)

Comments System

Disqus Shortname