Saturday, July 7, 2012

Tittle Shuffle, Komunitas Shuffle Dance di Kalangan Remaja Karawang


Tarian shuffle sudah mulai menjadi trend di kalangan para pelajar Karawang, hal ini terlihat dari salah satu komunitas tarian tersebut yang menunjukan kebolehan mereka dalam menari di Pujasera, Rawasari, Karawang.


Komunitas yang diberi nama Title Shuffle ini didirikan pada tanggal 25 Februari 2012 oleh 3 orang pelajar sekolah, salah satu pendirinya ialah  Anisa Deli. Komunitas Title Shuffle ini terbentuk karena rasa penasaran serta keingintahuan yang besar mengenai tarian shuffle, tidak hanya itu, mereka juga ingin tampil berbeda dengan boyband/girlband yang sedang menjadi trend belakangan ini. Hal yang berbeda dengan komunitas lain yang biasanya memiliki pengajar yang melatih anggotanya, di Title Shuffle para anggotanya belajar tarian shuffle secara otodidak melalui media Youtube. Selain itu, komunitas yang awalnya hanya didirikan oleh 3 orang ini telah mempunyai jumlah anggota kurang lebih 40 orang yang kebanyakan adalah para pelajar sampai sekarang.

Title Shuffle biasanya berlatih di gedung KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan juga Stadion Singaperbangsa pada hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Mereka juga telah tampil di berbagai acara sekolah yang ada di wilayah Karawang maupun di luar kota, gerakan yang biasa mereka perlihatkan dan juga mereka hafal yakni gerakan running, robotic dan juga liquid.

Ketika ditanya apakah aktifitas sekolah mereka terganggu dengan ikut kegiatan komunitas ini? Mereka menjawab tidak, karena jam latihan sudah mereka atur dengan baik agar tidak mengganggu aktifitas sekolah mereka. Mereka juga menyambut dengan baik bagi yang mau bergabung dan juga mau menyalurkan bakat di dunia shuffle, kalian bisa datang ke KNPI Karawang atau bagi kalian yang ingin sharing tentang tarian shuffle bisa add facebook mereka, “Tittle Shuffle”. #Hendra L.T., Fachry Sofyan dan Ratifah Fitria Dewi (kontibutor Karawang)

Comments System

Disqus Shortname