Thursday, July 26, 2012

Canon EOS M, Mirrorless Pertama dari Canon



    Rasa penasaran kita akan kepastian Canon membuat kamera mirrorless atau tidak terjawab sudah, akhirnya Canon meluncurkan kamera mirrorless pertamanya dengan nama Canon EOS M. Sebagai mirrorless pertama Canon, kamera ini memiliki resolusi yang cukup besar yakni 18 MP dan juga memiliki ukuran layar LCD 3.0 inci yang juga mendukung fitur touchscreen sehingga memudahkan kita dalam menuju menu yang ingin kita lihat, selain itu juga memudahkan kita dalam mengambil maupun melihat hasil foto yang ada.

     Sebagai mirrorless yang pertama Canon EOS M menggunakan M-mount yang baru sehingga untuk dapat menggunakan lensa prime DSLR Canon kalian harus terlebih dahulu memadukannya dengan "Mount Adapter EF-EOS M" yang akan diperkenalkan tak lama setelah kamera ini beredar. Selain itu EOS M menggunakan sensor APS-C CMOS dengan prosesor DIGIC 5 yang menawarkan tampilan kualitas foto dan video berkualitas tinggi. Untuk memotret di ruang kurang cahaya kita dapat mengatur ISO di EOS M mulai dari 100 sampai 12.800 dan apabila masih kurang masih bisa ditingkatkan hingga 25.600 dalam mode H.

      EOS M juga dapat merekam video dengan kualitas Full HD dan juga mendukung autofocus dan juga mentrack subjek bergerak. Fitur lainnya yang terdapat di kamera ini antara lain memiliki mode Scene Intelligent Auto untuk mengoptimasi foto dan deteksi scene, fitur Multi-shot Noise Reduction yang berfungsi mempertahankan detail walau pada ISO yang tinggi dan tidak ketinggalan mode handheld Scene serta HDR Backlight Control. Untuk memperindah foto, juga terdapat 7 Creative Filter yang dapat kita pilih untuk memotret.

      Bicara ruang penyimpanan, Canon EOS M mendukung kartu SD/SDHC/SDXC dan termasuk juga UHS-I card. Body EOS M sendiri terbuat dari bahan magnesium-alloy yang memiliki empat pilihan warna, yakni merah, putih, hitam dan silver. Untuk harga, meski belum mendapat konfirmasi secara resmi dari pihak Canon diperkirakan Canon EOS M yang disandingkan dengan lensa kit EF-M 22mm f/2 STM ini akan dilepas ke pasaran dengan banderol $799 atau sekitar Rp 8 jutaan pada bulan Oktober 2012 nanti.


Comments System

Disqus Shortname