Tuesday, March 20, 2012

Kejutan Pilgub DKI Jakarta 2012


Kompetisi pemilu Gubernur DKI Jakarta 2012 memasuki babak selanjutnya. KPUD DKI Jakarta pada 19/03 pada pukul 00.00 wib. Memutuskan untuk menutup pendaftaran pencalonan gubernur DKI Jakarta. banyak berbagai kejutan dari partai politik dan kalangan independen yang mendaftar. 6 pasangan dinyatakan terdaftar pada pertarungan pemilu DKI. Dari pasangan yang diusung golkar, Alex Nurdin- Nono Sampono, kita ketahui bahwa Alex sendiri sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Lalu Faisal Basri , serta Hendardji Soepandji – Achmad Riza Patria dari calon Independen.

Lalu kejutan datang PDIP yang mengusung Jokowi selaku walikota solo saat ini. Selang beberapa jam Fauzi Bowo memutuskan untuk berpasangan engan Nachrowi Ramli dari partai Demokrat, PKB, PDS dan PAN. Di detik-detik terkahir PKS yang sebelumnya mengusung bang sani sebagai jagoannya untuk DKI 1. Akhirnya berubah partai dakwah ini mengusung Hidayat Nur Wahid – Didik J Rachbin. Kita ketahui bahwa hidayat adalah ketua MPR 2009, sedangkan Didik J Rachbin adalah kader PAN. Yang secara organisasi sebelumnya mendukung foke.

Berdaasarkan bursa pencalonan Cagub dan Cawagub 2012, lebih banyak kejutan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya ada 2 pasangan. Namun kita berharap semoga Pemilu tahun ini bisa lebih baik kedepannya.

Comments System

Disqus Shortname