Wednesday, March 21, 2012

HTC Sensation XE, Superphone dengan suara memukau


Belum lama ini HTC perusahaan produsen smartphone asal taiwan meluncurkan produk superphone dual-core terbarunya yaitu HTC Sensation XE. Nampaknya peluncuran Sensation XE ini seakan menyempurnakan pendahulunya yang telah lebih dulu lahir yaitu HTC Sensation, dengan peningkatan clockspeed prosesor hingga 25% yang menjadikan Sensation XE ini mempunyai prosesor terbaik saat ini. Ada lagi yang menarik dari superphone yang satu ini, Sensation XE merupakan produk pertama kolaborasi antara HTC dengan Beats Audio, yaitu brand perangkat audio premium yang dikembangkan oleh musisi sekaligus produser hip hop ternama Dr. Dre.

Sensation XE memiliki tampilan yang menarik berbalut warna hitam serta strip abu-abu dibagian belakang serta list berwarna merah di bagian kamera dan juga bagian earpiece serta tampilan logo Beats Audio yang tersemat di bagian belakang superphone ini. Handphone ini full touchscreen S-LCD kapasitif berukuran 4,3 inci serta memiliki kedalaman warna 16 juta warna, Sensation XE bermaterial logam, plastik serta menggunakan gorilla glass untuk bagian layarnya. Superphone ini menggunakan OS Android 2.3 (Gingerbread), prosessor dual-core 1.5 GHz Scorpion, RAM 768 MB dan menggunakan baterai dengan daya 1730 mAh. Sensation XE hanya mempunyai memory internal sebesar 1 GB tetapi tenang saja karena masih ada slot microSD yanng bisa diupgrade hingga 32 GB. Untuk bagian kamera, di Sensation XE sudah tersemat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus, Geo-tagging, touch-focus, image stabillization, face detection, dan instant capture, serta dual LED flash yang berguna untuk memotret di keadaan minim cahaya, untuk bagian perekam video, Sensation XE sudah mampu merekam dengan resolusi full HD (1920 x 1080).

Kelebihan utama superphone ini yaitu di bagian audio yang telah berkolaborasi dengan beats audio, dengan teknologi sound prossesing yang dibawa Beats Audio membuat kualitas suara yang dikeluarkan melalui headset iBeats memliki suara yang berkualitas setra terasa detail di tiap lantunan suara yang dimainkan di Sensation XE ini. Sayangnya untuk membawa pulang gadget yang satu ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar 5 juta rupiah. (Ryan Maulana)

Spesifikasi

OS


Android 2.3 (Gingerbread)


Dimensi


126.1 x 65.4 x 11.3 mm/ 151 gr

Prossesor


1.5 GHz Dual-Core


Display


4.3” 540 x 960 pixels

Network


2G GSM 850/900/1800/1900

3G HSDPA 900/2100/

HSDPA 900/1700/2100


Audio


3.5 mm jack audio, MP3, Vibration, WAV ringtones

Memory


1GB, microSD slot (up to 32GB)


Fitur


GPS, Beats Audio, Beats headset, SNS integration, Digital compass, Document Viewer, Picasa integration

Kemera


8MP AF, dual-LED flash


Battery


Li-Ion 1730 mAh

Comments System

Disqus Shortname