Sunday, March 18, 2012

Dinas Pendidikan DKI, BSI Kerja Sama Kewirausahaan untuk Pelajar


Guna mencetak generasi muda Indonesia menjadi wirausaha yang handal, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggandeng Bina Sarana Informatik (BSI) kerja sama pendidikan kewirausahaan bagi pelajar.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di sela-sela Seminar Entrepreneur di Gedung Tenis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu (10/3) akhir pekan lalu. Penandatanganan dilakukan Direktur Utama BSI Naba Aji Notoseputro dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakili Supriyatin, Kepala Bagian Standarisasi dan Pendidikan Tinggi Dinas DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Supriyatin menyatakan pihaknya memilih kerja sama dengan BSI karena reputasinya selama ini telah berhasil membangun lembaga pendidikan yang berbasis IT dan mencetak generasi muda Indonesia menjadi wirausahawan.

"BSI sudah tidak asing lagi, kami memantau lembaga pendidikan ini amat kreatif dalam membangun pendidikan berbasis IT dan berhasil melahirkan para entrepreneur atau wirausahawan muda kreatif tidak hanya di kota Jakarta juga kota-kota besar lainnya," kata Supriyatin.

Menurut dia, pihaknya menaruh perhatian penting bagi kemajuan pendidikan tinggi karena kampus sebagai pusat kepakaran (center of excellent) khususnya dalam mendidik siswa dan guru. "DKI jakarta mengandalkan SDM yang handal agar bersaing ke semua bidang. Nah BSI sebagai center of excellent sejalan dengan pembinaan entrepreneur muda kita," cetusnya.

Menurut dia,kerjasama ini selain kewirausahaan juga pengembangan IT dan pendidikan karakter bangsa yang sedang digalakkan. Selama tiga tahun kerjasama ini,BSI diharapkan memberikan SDM handalnya melatih dan mendidik pelajar SMP-SMA dan SMK di DKI jakarta pada tiga bidang kerjasama itu.

Direktur Utama BSI Naba Aji Notoseputro menyambut baik kerjasama ini untuk membantu pengembangan pembinaan siswa SMP-SMA dan SMK dalam mata pelajaran kewirausaahaan,IT dan pengembangan diri atau pendidikan karakter. "Kami akan memberi pelatihan kepada guru dan siswa se DKI Jakarta secara bergelombang.Pihak Dinas DKI Jakarta mempercayai BSI untuk turut serta memajukan mereka dan SDM nya pada tiga bidang tersebut," kata Naba.

Menurut Naba, BSI telah memiliki BSI Entrepreneur Center (BEC) yang berfungsi memotivasi dan melatih peserta didik pelajar dan mahasiswa untuk terjun menjadi entrepreneur atau wirausaha. Saat ini pun BSI tengah mempersiapkan ratusan mahasiswa menjadi pengusaha muda yang bekerjasama dengan komunitas pengusaha terkemuka.

Sejak kampus BSI berdiri pada 3 Maret 1988 sampai saat ini telah meluluskan alumninya program Diploma Tiga lebih dari 77 ribu alumni. Dan pada 2012 ini BSI memiliki 60 ribu mahasiswa yang tersebar pada 48 kampus di 19 kota besar di Indonesia.

Acara seminar yang diselenggarakan BSI di isi entrepreneur muda Indonesia Wahyu Aditya dan dai terkenal Ustad Ali Sibromalisi. Acara itu merupakan rangkaian wisuda mahasiswa BSI ke XXXII yang di ikuti 1.500 wisudawan. (Bay/OL-2) (MI)

Comments System

Disqus Shortname