Saturday, January 28, 2012

Seminar IT Entrepreneurship

Minggu, 22 Oktober 2011 terlihat ratusan sepasang kaki tepatnya 295 mahasiswa yang tengah memenuhi Aula BSI Salemba 22. Ini dikarenakan terdapat Seminar IT Entrepreneur yang bertajuk “Menjadi Pengusaha didunia Cyber”. Seminar yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Kramba (Kramat-Salemba22) ini bertujuan untuk “membentuk pola pikir mahasiswa agar mampu menjadi pencipta usaha dengan memanfaatkan berbagai sarana khususnya sarana bisnis online” ucap Mardiana Inri Sianturi selaku Ketua Pelaksana.

Dalam penyelenggaraanya wanita yang biasa dipanggil Inri ini mengaku jalannya seminar berlangsung kurang kondusif, pasalnya peserta yang hadir melebihi kuota awal yakni 250 mahasiswa.Acara seminar yang berlangsung dari pukul 10.00 sd 15.00 ini dibagi menjadi 2 season. Untuk season pertama diisi oleh Pak Fajar Jatmika M.Kom.

Pemateri yang juga merupakan Dosen AMIK sekaligus Web Programmer di BSI Dewi Sartika ini mengupas materi tentang pembuatan website. Kemudian untuk materi selanjutnya yaitu tentang entrepreneur didunia online. Kali ini diisi oleh Savic Ali Ilham selaku Pendiri Khatulistiwa.net dan katawaktu.net .

Lia Azizah salah satu peserta yang sering mengikuti berbagai seminar di BSI ini, mengaku cukup antusias dalam mengikuti seminar ini. “Namun saya beserta teman-teman yang lain merasa kurang nyaman dalam mencerna materi yang disampaikan, pasalnya pengendalian peserta yang kurang baik. Diluar keluhan tadi, saya berharap pihak penyelenggara bisa mewujudkan workshop yang berbentuk semi kursus atau les, jadi terdapat beberapa pertemuan.”

Comments System

Disqus Shortname