Monday, August 25, 2014

Seminar Pengembangan Karir SMK Ad Dimyati

Oleh : Muhammad Rifai : Sehubungan  dengan  visi  dan  misi  sekolahnya  yakni  mendidik  siswa-siswi  yang  mandiri, cerdas dan berdaya saing global dan alhamdulillah SMK TERPADU AD-DIMYATI dijadikan  sebagai  sekolah  SMK  berbasis IT dan Pesantren,  oleh  karenanya H. IIK ABDUL CHALIK, SH.CN selaku kepala sekolah  dengan program rutinnya seminar dan pelatihan karir pada tanggal 23 Agustus 2014 SMK AD-DIMYATI BANDUNG melangsungkan seminar Persiapan Karir untuk Siswa SMKnya.


Seminar yang dimoderatori oleh Syaiful Ullum dan Nara Sumber Heri Kuswara dari Pusat Pengembangan Karir BSI (BSI Career Center) sangat menarik dan membuat antusiasme para siswa SMK AD-DIMYATI menerima dengan hangat dan semangat kedatangan mereka. 250 Peserta dari Kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan seakan menanti-nanti pelaksanaan seminar tersebut. Rangkaian acara yang dimulai pukul 08.30 pagi yang diawali sambutan dari Kepala Sekolah SMK AD-DIMYATI dan dilanjutkan sambutan dari Ketua umum GP Ansor kota Bandung yaitu Aa, Abdul Rozak, M.Ag dengan pesannya kepada seluruh siswa yang hadir untuk mengikuti seminar yang amat penting ini untuk mempersiapkan sukses karirnya kedepan.

Syaiful Ullum Sang moderator menggebrak di awal acara seminar dengan memberikan ice breaking yg edukatif. Selang beberapa menit, Heri Kuswara sebagai Narasumber yang di tunggu–tunggu saatnya menyampaikan materinya yang bertemakan “Strategi Cerdas Merencanakan Karir Sejak Dini“. Acara pun berlangsung sukses, simakkan pesertapun menuai pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan ke narasumber.
Sebanyak enam peserta berebut melontarkan pertanyaan kepada narasumber dan tiga diantaranya mendapatkan door prize dari narasumber berupa buku motivasi karangannya berjudul “Ngapain Kuliah Kalo Ga Sukses” dan “Be Young Succes Detik Ini”.  pukul 11.15 siang seminar pun diambil alih oleh moderator sekaligus ditutup dengan kesimpulan dan Doa.

Comments System

Disqus Shortname