Tuesday, April 29, 2014

Seminar Entrepeneur Untuk SMA


 Seminar Entrepeneur SMA/sederajat di Auditorium BSI Square
Inspirasi-Dalam rangkaian BSI fair yang diadakan di BSI Square (Kaliabang) pada Sabtu, 26 April 2014 kemarin, BSI Entrepreneur Centre kembali mengadakan Seminar Entrepeneur yang dikhususkan bagi para siswa SMA dan sederajat. Pada eventnya yang yang diikuti oleh 135 pelajar SMA ini, BSI Entrepreneur Centre atau sering kita sebut BEC masih konsisten menebarkan virus – virus untuk menjadi pengusaha muda yang mandiri. Para pelajar SMA dianggap sebagai massa yang tepat untuk diberi banyak pemahaman tentang menjadi pengusaha sejak dini. “Kami berharap dengan seminar yang kita selenggarakan ini, kami mampu mengubah mindset para pemuda bahwa memulai bisnis tidak harus dengan modal yang besar.” Tutur Bapak Islah selaku Kepala BEC. 

Bapak Islah juga menyampaikan bahwa yang terpenting dalam memulai usaha adalah niat dan ide bisnis yang unik. “Kalau soal enggak ada modal usaha, jaman sekarang kita sudah sangat dimudahkan dengan adanya kemungkinan membuat toko online”, tambah bapak Islah. Usaha BEC untuk menciptakan pengusaha muda mandiri tidak berhenti hanya pada seminar saja. Jika ada peserta seminar yang memiliki ide untuk memulai usaha setelah seminar bisa langsung mendaftarkan diri menjadi angggota BEC untuk nantinya diberikan pelatihan, proses managing usaha yang meliputi Pengaturan keuangan, promosi dan legalitas. Dan langkah terakhir yang dilakukan BEC adalah proses Expanding. Yaitu memperluas usaha tersebut dengan cara waralaba. Setelah itu, barulah Pengusaha dilepaskan untuk menjalankan usahanya secara mandiri.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh bapak Islah adalah, sebaik-baiknya menjadi pegawai, masih lebih baik seorang pengusaha. So... tunggu apalagi untuk menjadi pengusaha muda yang mandiri. Kembangkan ide usaha kita mulai dari sekarang.*(Narish Cahyahing)

Comments System

Disqus Shortname