Saturday, April 26, 2014

SBY: Rumah Sakit Ini Saya Dirikan Untuk Pekerja...


 Rumah Sakit Umum Pekerja, Cilincing, Jakarta Utara.

inspirasi-Bertepatan pada hari Selasa, 8 April 2014 , Rumah Sakit Pekerja PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN)  akhirnya diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tepat pada pukul 10:42. Acara peresmian yang berlangsung tersebut  cukup tenang dan lancar.

Dalam acara peresmian rumah sakit pekerja PT. Kawasan Berikat Nusantara yang beralamatkan di jl. Raya cakung cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut tidak hanya di hadiri oleh Presiden RI, SBY, beliau juga di dampingi oleh   Ibu negara Hj. Ani Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, ketua DPR RI beserta beberapa Menteri. Di akhir pidato dan setelah membunyikan Sirene beliau mengatakan “ Rumah sakit ini saya resmikan untuk pekerja dan semoga semua pekerja bisa mendapatkan pengobatan yang lebih baik dan layak di sini" ujar SBY sambil tersenyum. 


Di saat melakukan peninjauan terhadap rumah sakit pekerja yang baru di resmikan tersebut SBY hanya dapat di dampingin oleh orang tertentu yang telah di tunjuk langsung. Ruang rumah sakit umum pekerja sendiri tipe C+ yang terdiri dari ruang Radiologi, unit gawat darurat, Kamar Operasi , Ruang CSSD , ICU, Rawat Inap, Laboraturium, Poliklinik, Medical Check Up,Fisiotheraphy dan Kamar Jenajazah. Rumah Sakit Umum Pekerja  sendiri di bangun atas lahan milik PT.KBN yang berbatasan dengan pemukiman penduduk di Tipar Cakung, Jakarta. Pembangunan Rumah Sakit Umum Pekerja tersebut di peruntukkan sebagai pelayanan kesehatan para pekerja di wilayah KBN maupun di luar KBN serta masyarakat umum. Selain di bangun di area yang sangat luas, rumah sakit umum pekerja tersebut juga berdekatan dengan tempat tinggal dan Pabrik para karyawan KBN bekerja.*(Ayya)

Comments System

Disqus Shortname