Saturday, April 26, 2014

Kawasan Senen Di Lahap Si Jago Merah

 Asap tebal nampak masih membumbung pasca kebakaran (25/04)
Inspirasi-Kebakaran kembali terjadi lagi. Kali ini si jago merah melahap kawasan pasar senen Blok III, Jakarta Pusat. Menurut warga setempat, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Belum jelas apa yang menyebabkan terbakarnya ribuan kios di Pasar Senen ini, namun kerugian sudah dapat ditaksir bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Sebanyak 46 Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang hampir 10 jam memanggang apa saja yang ada dipertokoan tersebut . Bahkan polisi juga menerjunkan beberapa kendaraan taktis water canon. Namun polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Musibah ini terjadi mendekati target waktu revitalisasi Unit Pasar Baru (UPB) Pasar Senen Blok III oleh PD Pasar Jaya. Di luar lokasi kebakaran tampak sejumlah pemilik kios tengah memilah-milah barang dagangan yang berhasil diselamatkan dari amuk api. beberapa pedagang memang berhasil mengevakuasi harta benda mereka sebelum kebakaran membesar.

Meski api tak terlihat, kepulan asap tebal masih membumbung tinggi. "Kebakarannya bener-bener parah, sampe sekarang aja belum padam semua apinya. padahal udah banyak pemadam yang masuk. tapi untungnya saya masih sempat nyelemetin barang-banrang berharga saya. belum lama disini sempet kebakaran juga, tapi gak separah ini". ungkap Eldo, salah satu korban kebakaran.

Pasar Senen diketahui merupakan gedung yang dibangun pada tahun 1974 silam. Oleh karena itu, saat engalami musibah seperti ini, gedung pasar Senen Blok III ini sangat rentan dan sangat mudah dilalap habis leh api. "Semoga Pasar Senen cepat direnovasi dan rencana revitalisasi di bulan Juli nanti bakal tetep terealisasi", harap Eldo. *(Marisha)

Comments System

Disqus Shortname