Sunday, September 8, 2013

"Cahaya Kecil" BSI EXPO 2013


Seminar Orientasi atau yang lebih sering dikenal dengakn kata SEMOT merupakan acara tahunan BSI untuk menyambut mahasiswa/I baru pertahunnya. Kali ini masih bertempat di Istora Senayan Jakarta, kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu, 7 september 2013 dan Minggu, 8 September 2013. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB itu dihadiri oleh ribuan calon mahasiswa/i BSI yang memadati lapangan tennis indoor Senayan.

Tak hanya dihadiri oleh para calon mahasiswa/i baru, ditempat yang sama yakni di Istora, hampir semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) turut hadir memeriahkan sekaligus show up didepan para peserta SEMOT. Selain itu ada satu stand yang cukup menjadi perhatian dan menyorot perhatian siapa pun yang berada disana, yakni stand “Film Cahaya Kecil”  yang berada di stand nomor 11. Yang menariknya lagi, baru tahun ini terdapat stand seperti itu pada acara Seminar Motivasi BSI.

Menurut informasi yang kami dapat dari Produser film Cahaya Kecil yang bernama lengkap Reinhart Gunadharma Andreani Purbo atau yang akrab dipanggil Andrea itu menjelaskan, ini termasuk dalam promo film Cahaya Kecil sebelum nantinya akan di tayangkan secara serempak tanggal 26 September 2013 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Tak hanya keberadaan stand Cahaya hati  yang cukup mencengangkan, namun kedatangan actor sekaligus pemeran utama dalam film tersebut, Petra Sihombing juga menjadi magnet tersendiri di hari itu.




Ketika di wawancarai oleh tim Inspirasi seputar tentang film Cahaya Kecil tersebut, musisi yang akrab di sapa Petra itu menjelaskan bahwa salah satu alasannya tertarik untuk bergabung dalam film ini adalah ia yakin film Cahaya Kecil tersebut dapat menunjang karirnya sebagai seorang musisi. Terlebih lagi dalam film tersebut, ia memerankan sosok Gilang yang merupakan anak seorang musisi rocker yang diperankan oleh Andi /rif. Petr a mengaku bahwa untuk memerankan sosok Gilang itu sangat tidak mudah, karena sangat bertolak belakang dengan sifat dan kesehariannya. Dalam film ini Gilang merupakan seorang anak Durhaka yang tidak suka dengan ayahnya.


“Semoga nantinya film ini bisa diterima masyarakat, karena menurut saya film ini punya kisah yang bagus dan moral yang tinggi” Ucap Petra, ketika kami menanyakan tentang animo penonton nantinya terhadap film ini. Dan di akhir kunjungannya di hari pertama SEMOT BSI di tahun 2013, Petra bersama Ferry Salim dan Taskya Namya mempromokan langsung di hadapan ribuan mahasiswa/i BSI yang baru saja disahkan. Selain itu, sebagai penutup acara Petra menyanyikan 4 buah lagu, 2 lagu yang merupakan Original Soundtrack film Cahaya Kecil yang berjudul Jalan Lain & Rindu. Serta 2 lagu lainnya adalah single pribadinya. (Renny - Zulfah)

Comments System

Disqus Shortname