Tuesday, May 28, 2013

Sandiaga S Uno : Kuliah BSI aja!

Sandiaga S Uno siapa yang tak kenal dia, pengusaha muda terkaya Indonesia dan jika bertemu ia sangat murah senyum serta begitu familiar di deretan pengusaha-pengusaha terkaya di Indonesia bahkan di Asia.  Sandiaga merupakan salah satu pendiri Saratoga Capital, sebuah perusahaan investasi yang didirikan bersama Edwin Soeryadjaya pada tahun 1998. Lembaga Pers Mahasiswa berhasil mewawancarai dikantornya Re Capital Jakarta. Selain berbincang tentang pendidikan sandiaga juga berkicau di twitter setelah diwawancarai tim inspirasi 24/05 . Kuliah BSI Aja, kata Sandiaga S Uno membalas twitter @InspirasiNet .

Reaksipun bermunculan dari para pengguna akun twitter khususnya followers Sandiaga yang mencapai  190.364 sampai diberitakannya hal ini. Saat ini Sandiaga menjabat sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) dan bendahara ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia). Pendiri AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia). Sandiaga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2005-2008. Sejak 2004 sampai September 2010 ia aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), terakhir sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi.

Sandiaga mendapat gelar Bachelor of Business Administration dengan predikat summa cum laude dari Wichita State University pada tahun 1990. Pada tahun 1992, Sandiaga berhasil meraih gelar Masters of Business Administration dari George Washington University.

Pada tahun 2008, Sandiaga menerima penghargaan sebagai ‘Indonesian Entrepreneur of The Year’ dari Enterprise Asia. Sandiaga juga tercatat sebagai Fellow dan delegasi dari organisasi Asia 21 2008.

Sandiaga memiliki hobi bermain bola basket dan pernah menjadi Manajer untuk Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia pada SEA Games 2005 di Manila, Filipina.  Sandiaga menikah dengan Nur Asia dan memiliki dua orang putri dan satu putra.

Comments System

Disqus Shortname