Thursday, May 24, 2012

Sparring Karate BSI, Pertandingan antar Djojo


Sparring Karate yang  diadakan oleh UKM Karate BSI dilaksanakan di Aula Salemba 22 pada tanggal 20 Mei 2012. Dengan biaya pendaftaran lima puluh ribu rupiah dan merupakan bagian dari Djojo BSI, para peserta telah dapat mengikuti pertandingan tersebut.  Acara dibuka dengan Upacara Pembukaan Sparring antar Djojo, Pertandingan Putri maupun Putra hingga ditutup dengan Upacara Penutupan yang berakhir pada pukul 17.00 WIB. Para peserta terdiri dari Djojo Kramat, Cengkareng, Jatiwaringin dan Bekasi.
Acara berlangsung meriah saat Tim Aka dengan sabuk merah melawan Tim Ao bersabuk biru. Dengan dua pertandingan yaitu Kata dan Komite. Penilaian dari pertandingan Kata adalah skill, konsentrasi maupun tehnik dari masing-masing peserta maupun dengan pertandingan Komite yaitu pertandingan Aka melawan Ao dengan memperhatikan Konsentrasi, ingatan tehnik maupun percaya diri dari individu peserta. Para peserta dibagi ke dalam kelas-kelas yang teridiri dari  putri yaitu -48 kg, -55 kg, +55 kg, maupun dengan peserta putra -55 kg, -60 kg, hingga +60 kg. Adapun juri yang menilai adalah para senior ataupun pelatih dari Djojo tersebut diantaranya Hery Setiawan, Wirmansyah, Teti Sugiharti dan lainnya. ”Dengan persiapan selama 4 bulan, para peserta akan menunjukan penampilan terbaiknya” ungkap Hafidz, salah satu peserta sparring karate. 
Pertandingan Kata berakhir sekitar pukul 11.00 WIB setelah itu diumumkan para pemenang yaitu untuk kelas putri dengan juara pertama yang diraih oleh Muhivah (Djojo Bekasi), kedua: Sava Geovani (SMK Yadika), ketiga: Fitria (Djojo Cengkareng) dan untuk kelas putra, juara pertama diraih oleh Agung Fauzi (Djojo Jatiwaringin), Kedua: Yusuf Tri Prasetyo (Djojo Kramat), Ketiga: May Chel (Djojo Cengkareng). Setelah itu dilanjutkan oleh Pertandingan Komite dan diketahui pemenangnya dari putra kelas -60 kg juara satunya adalah Agung Fauzi(Djojo Jatiwaringin), juara kedua: Yayan Abdurozak (Djojo Cengkareng), juara ketiga: Lukman Hidayat(Djojo Kramat). Dan untuk putra kelas +60 kg, juara pertama diraih oleh Sendi Setiawan (Djojo Cengkareng), juara kedua: Yusuf Tri Prasetyo, juara ketiga: Yendi (Djojo Cengkareng).Begitupun dengan komite putri untuk kelas -55 kg, juara pertama yaitu Muhifah ( Djojo Bekasi), kedua: Hikmah Irma(Djojo Bekasi), ketiga:  Ade Puji Astuti (Djojo Cengkareng).Untuk para pemenang, masing-masing mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh UKM Karate. Diakhir  acara, Ketua Pelaksana yaitu Yusuf Tri Prasetyo berharap dengan adanya Sparring Karate ini dapat menjalin persahabatan antar sesama Djojo maupun dalam mengasah bakat yang dimilik.#Atika Ningtyas dan Wenny Saraswati

Comments System

Disqus Shortname