Tuesday, May 15, 2012

Hidayat: Saya tak akan Balas Fitnah


Terkait banyaknya black campaign yang dituduhkan terhadap pasangan nomor urut 4. Hidayat Nur Wahid memastikan dirinya tidak akan membalas black campaign dan fitnahan yang ditujukan terhadap dirinya.

"Biarlah orang yang tidak senang melakukan fitnah itu, yang pasti saya tidak akan pernah membalas," ungkap Hidayat kepada wartawan usai penyampaian program kesehatan Cagub DKI Jakarta di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Senin (14/5).

Ia menyadari banyak pihak yang tidak senang dengan pasangan nomor 4 dan melakukan black campaign. Ia mencontohkan beberapa hari yang lalu, ketika ia berada di wilayah kepulauan seribu untuk menyampaikan khutbah, beberapa orang menolak Hidayat atas tuduhan kampanye.

Padahal, menurut dia, undangan sebagai pengkhutbah tidak ada kaitannya dengan kampanye. "Saya biasa melakukan khutbah jumat, tapi ternyata kali ini dituduh macam-macam," ujarnya. Namun demikian, akhirnya Hidayat tetap melakukan khutbahnya.

Menurut Hidayat, berbagai fitnah dan black campaign terhadap dirinya juga tidak boleh terjadi bagi pasangan calon lain. Karena ada baiknya, masyarakat menilai dari program dan visi misi calon ketimbang tuduhan dan fitnah yang tidak jelas.

Walau demikian, hidayat belum berencana melaporkan berbagai tuduhan dan fitnah yang dialamatkan kepadanya kepada Panwaslu DKI. "Sampai saat ini, belum mungkin nanti," ujarnya. (Rep)

Comments System

Disqus Shortname