Wednesday, May 30, 2012

Aku bersama Harapanku


Oleh : Juliana Priscilla Dewi

Aku senang melihat pakaian mereka
Tiap pagi mereka terlihat rapi memakainya
Warnanya putih dan merah
Mereka juga menggendong sesuatu
Yang aku tahu pasti isinya berguna untuk masa depannya

Aku senang mengikuti mereka ditengah lapangan
Hingga gerbang yang selalu terkunci untukku
Aku ingin seperti mereka
Aku iri dengan mereka
Aku ingin masuk ke dalam gerbang itu
Berjalan bersama mereka memasuki ruangan
Yang berjajar rapi bangku dengan mejanya
Mendengar sapaan hangat dari pahlawan tanpa tanda jasa
Ikut larut dalam tiap bait-bait kata dan huruf yang tertulis di papan hitam itu

Terkadang aku mencoba mengutip dan mendengar
Apa yang mereka lakukan di ruangan itu

Aku sedih tak bisa seperti mereka
Setiap malam aku selalu berdo’a agar dapat seperti mereka
Aku tahu Tuhan pasti mendengarnya


Meskipun aku tak bisa seperti mereka
Tapi karena aku senang bercerita dengan-Nya
Dan senang belajar dirumah-Nya

Aku bisa mengenal huruf dan membaca
Aku banyak belajar dari kehidupan
Aku banyak belajar dari-Nya

Aku tahu Tuhan pasti punya rencana yang indah untukku…

Comments System

Disqus Shortname