Wednesday, June 6, 2012

HTC One X, Smartphone Berperforma Ganas


Beberapa hari ini jika kita melihat layar televisi mungkin sering atau pernah melihat iklan smartphone dari perusahaan smarphone asal taiwan HTC, yaitu HTC One X. Smartphone terbaru keluaran HTC ini memiliki dimensi 124,4 x 69,9 x 8,9 mm dan mempunyai berat 130 gram serta dibalut dengan warna putih yang semakin memberi kesan kemewahan dari smartphone yang satu ini. Untuk layar, HTC One X menggunakan layar dengan ukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 serta dilapisi oleh gorrila glass 2 agar tidak mudah tergores.

HTC One X menggunakan perangkat System on Chip NVIDIA Tegra 3 dan juga menggunakan prosesor cortex A9 quad core berkecepatan 1,5 GHz dan juga RAM sebesar 1 GB. Untuk memory internalnya, One X sudah dibekali memory NAND Flash sebesar 32 GB tanpa menyediakan slot microSD untuk menambahkan memory eksternal.

Kamera yang ditanamkan di HTC One X mempunyai resolusi 8 MP dengan tambahan lampu flash LED yang mampu digunakan disaat keadaan minim cahaya, dan di bagian depan disematkan juga kamera beresolusi 1,3 Megapixel yang dapat digunakan sebagai video call. Untuk sistem operasi, HTC menyematkan Android Ice Cream Sandwich (4.0) didalamnya.

Kelebihan yang dimiliki HTC One X adalah dibenamkannya Beats Audio buatan Dr Dre seperti halnya pada smartphone HTC Sensation XE di dalam One X. Namun kali ini fitur Beats Audio sedikit di perluas pada One X, misalkan sekarang efek suara Beats dapat digunakan pada semua merk earphone, tidak seperti sebelumnya yang hanya eksklusif digunakan untuk produk buatan Dr Dre, lalu efek suara ini juga bisa didapat saat kita mencolokannya ke speaker eksternal dan fitur ini juga bisa aktif saat kita sedang melihat film.

Sayang segala fitur yang melimpah tersebut tidak disokong dengan daya baterai yang mumpuni, baterai Li-Po 1800 mAh yang di sematkan hanya mampu bertahan 4 jam saat kita gunakan untuk bermain game secara nonstop, dan bila kita gunakan hanya untuk sekedar browsing, email, ataupun membuka social media baterai dapat bertahan hingga 7 jam. Untuk bisa mendapatkan HTC One X dan menikmati semua fitur yang ada didalamnya ini kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 6,6juta. #Ryan Maulana

Spesifikasi
OS
Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Dimensi
124,4 x 69,9 x 8,9 mm
Prossesor
1.5 GHz Quad Core, Nvidia Tegra 3
Berat
130 gram
Layar
Super IPS LCD2 capacitive touchscreen, 16M warna, 4.7 inci dilapisi Corning Gorilla Glass, 
1280 x 720 pixels
Kamera Utama
8 MP, touchfocus, LED Flash
Memory
RAM 1GB, ROM 32 GB, tanpa slot microSD
Kamera Kedua
1,3 MP
GPU
ULP GeForce
Battery
Li-Po 1800 mAh

Comments System

Disqus Shortname