Wednesday, January 9, 2013

Pencobolosan PEMIRA di Bogor

Inspirasi, tanggal 07 Januari 2013 adalah hari pencoblosan dimana seluruh Mahasiswa BSI BOGOR memilih salah satu kandidat PRESMA dan WAPRESMA yang tempo lalu telah menyampaikan VISI dan MISI mereka, adapun jumlah seluruh mahasiswa BSI Bogor kurang lebih 1200an orang sedangkan surat suara yang dikirim dari KPU sebanyak 503 surat suara,kenapa surat suara tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa yang ada? “dilihat dari grafik tahun lalu disetiap SEMA (TPS) tidak ada yang mencapai angka 500 suara sehingga kami dari pihak KPU memberikan quota 503 lembar surat suara di setiap kampus”,tutur salah salah satu anggota KPU yang bertugas di BSI Bogor. 

Pembukaan TPS pukul 09:40 wib – 16:30 wib untuk kelas pagi, jumlah suara di kelas pagi dari jam 09:40-16:30 sekian banyak mahasiswa kelas pagi hanya sebanyak 235 orang yang menggunakan hak pilihnya, begitu banyaknya mahasiswa yang tidak menggunakan hak suaranya padahal satu suara mereka sangat berharga untuk menuju BSI yang lebih baik. 

Usaha sema Bogor mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk melancarkan PEMILU PRESMA dan WAPRESMA hanya sia-sia kebanyakan dari mereka mengabaikan dan beribu-ribu alasan untuk menghindari TPS serta ajakan dari rekan sema Bogor tersebut, ‘ Kenapa anda tidak ikut partisipasi mencoblos PRESMA dan WAPRESMA? “ga tau kalo ada pemilihan PRESMA dan WAPRESMA baru tau sekarang dan gak ada pengaruhnya juga buat kita”tutur salah satu mahasiswa yang tidak menggunakan hak pilihnya. 

 Sedangkan kelas malam dibuka pukul 16:30-19:55 surat suara kelas malam sebanyak 108 surat suara yang digunakan jadi seluruh jumlah suara yang digunakan/terpakai 343 surat suara,lucunya dalam mengisi formulir pemilihan pemilu PRESMA dan WAPRESMA salah satu rekan kelas malam ada yang lupa sama NIMnya sendiri. 

Penghitungan suara dilakukan pukul 20:00 sd selasai berlangsung aman tanpa halangan apapun. Adapun kendala dalam pemilihan dalam Pemilu PRESMA dan WAPRESMA adalah Kurangnya kesadaran Mahasiswa ikut partisipasi dalam Pemilihan PRESMA tersebut dan kebanyakan dari Mahasiswa tidak mengenal para CAPRESMA sehingga kebanyakan dari mereka memilih untuk tidak memilih. Harapan dari rekan mahasiswa yang telah menggunakan hak suaranya “saya berharap kepada kandidat yang terpilih bisa memahami dan mengerti apa yang mahasiswa mau serta aspirasi dari mahasiswa mohon diwujudkan”jelas salah satu mahasiswa jurusan MI tersebut.(EPRA) HASIL PEROLEHAN SUARA BSI BOGOR

Comments System

Disqus Shortname